-->

Sabtu, 27 Mei 2023

Kapolsek Sukahaji Berikan Arahan kepada Petugas Pam TPS Pilkades Serentak

Kapolsek Sukahaji Berikan Arahan kepada Petugas Pam TPS Pilkades Serentak


INFONAS.ID || MAJALENGKA -- Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi memberikan pengarahan kepada petugas yang akan melaksanakan pengamanan TPS Pilkades serentak di Mako Polsek Sukahaji. Jumat (26/5/2023).

Petugas pengamanan tersebut terdiri dari anggota Polres Majalengka dan Polsek Sukahaji dan petugas Linmas desa setempat yang akan melaksanakan tugas pengamanan TPS Pilkades serentak yang ada diwilayah hukum Polsek Sukahaji

Dalam arahanya Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi Menekankan agar anggota memahami wilayah maupun medan nya, serta untuk mengenali petugas TPS.

“Petugas dalam pelaksanaan pengamanan harus netral, tidak mempengaruhi warganya untuk memilih salah satu pasangan calon serta tidak mengambil gambar pada saat pencoblosan berjalan dan pada saat penghitungan suara untuk tidak ikut menghitung maupun merekap, karena apabila ada anggota yang ketahuan tidak netral akan mendapat sanksi”, terangnya.

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan bahwa tugas kita hanya mengamankan saja jalanya pemungutan suara, tidak boleh masuk kelingkaran bilik kecuali ada permintaan ketua PPS bila terjadi kegaduhan.

Kapolsek juga menyampaikan apa bila ada kejadian yang bisa menghambat jalanya pemungutan suara karena ketidak puasan masyarakat jangan bertindak sendiri, tapi segera hubungi Kapolsek untuk diambil langkah langkah untuk berkordinasi dengan Panwascam dan petugas lainya.

Diharapkan dengan memberikan pengarahan kepada anggota yang akan melaksanakan pengamanan TPS dapat melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya memberikan rasa aman dan nyaman kepada panitia penyelenggara maupun masyarakat yang memberikan suaranya, semoga pelaksanaan Pilkades berjalan lancar aman dan damai” pungkasnya.


(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved