-->

Sabtu, 25 Maret 2023

Wujud Kepedulian Polisi di Cigasong Gelar Baksos Bersih-bersih Mesjid

Wujud Kepedulian Polisi di Cigasong Gelar Baksos Bersih-bersih Mesjid

INFONAS.ID | MAJALENGKA -- Jajaran Polsek Cigasong Polres Majalengka menggelar kegiatan Bakti sosial berupa bersih - bersih Masjid Darrusalam yang berada di Wilayah Desa Tenjolayar Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka, Sabtu (25/03/2023).

Kegiatan bersih - bersih mesjid ini di mulai dari membersihkan tempat Wudhu dan MCK, halaman Mesjid, menyapu dan mengepel secara bersama-sama antara Anggota Polsek Cigasong dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut juga, Anggota Polsek Cigasong memberikan bantuan berupa alat kebersihan Mesjid serta Al Qur'an dan Iqro untuk dipergunakan oleh Jemaah Mesjid, sehingga dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menjalankan ibadah dengan lebih nyaman dan khusuk.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, S.IK, M.H melalui Kapolsek Cigasong IPTU Adeng mengatakan, Bulan Ramadhan merupakan ladang untuk mencari amal, Ramadhan bukan hanya tentang menahan lapar dan dahaga, namun juga tentang bagaimana caranya membersihkan hati dan lingkungan termasuk di antaranya tempat Ibadah, sehingga Mesjid terasa semakin sejuk dan indah,"pungkasnya.

Keutamaan memakmurkan Mesjid diterangkan dalam Al Qur'an Surat At Taubah ayat 18 yang artinya "Sesungguhnya yang memakmurkan Mesjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta (tetap) melaksanakan Shalat, menunaikan Zakat dan tidak takut (kepada apa pun) kecuali kepada Allah, maka mudah-mudahan mereka termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk"ungkapnya.

Kegiatan baksos tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polsek Cigasong Polres Majalengka, hal ini dilakukan bahwa dimanapun dan dalam situasi apapun Polri akan berusaha selalu hadir untuk memberikan manfaat bagi warga.

Polsek sebagai satuan Kepolisian yang berhubungan langsung dengan warga sebagai garda terdepan Kepolisian dalam membangun hubungan baik di Masyarakat, sekaligus juga dapat mengetahui secara langsung apa yang dirasakan dan dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah, sehingga kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu solusi untuk dapat memberikan manfaat di tengah - tengah masyarakat.

"Sebagai Anggota Polri yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat hendaknya tidak pernah lelah untuk berbuat baik, tidak harus yang bersifat besar, tetapi yang terpenting ada niat ikhlas didalam hati, sekecil apapun kebaikan yang bisa dilakukan akan memberikan dampak positif baik secara langsung maupun tidak langsung, sehingga keberadaan Polri akan semakin dicintai masyarakat"ujar Kapolsek Cigasong.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut Warga sekitar mengucapkan rasa terima kasih dengan tulus kepada Jajaran Polsek Cigasong Polres Majalengka, yang telah dengan iklhas membantu masyarakat, hanya dengan do'a bisa membalas kebaikan, semoga Jajaran Kepolisian Polsek Cigasong Polres Majalengka selalu diberikan kesehatan, keselamatan serta tidak ada hambatan dalam melaksanakan tugas.


(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved