-->

Jumat, 31 Maret 2023

Satuan Samapta Polres Purwakarta Gencar Melakukan Patroli Keliling Rutin darialam hingga Menjelang Sahur

Satuan Samapta Polres Purwakarta Gencar Melakukan Patroli Keliling Rutin darialam hingga Menjelang Sahur

PURWAKARTA - Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kondusifitas dan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta yang menjalankan ibadah pusa Ramadhan.

Selain itu, patroli yang dilakukan Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta itu guna untuk mencegah gangguan Kamtibmas terutama tawuran pada subuh dan malam hari.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana mengatakan, Patroli ini dilaksanakan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan di bulan ramadhan.

"Patroli Tim Bima Satuan Samapta Polres Purwakarta, bertujuan menghadirkan polisi di tengah masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan kehadiran polisi di jalan, serta mencerminkan kesiapsiagaan Polri di tengah masyarakat, terlebih di bulan ramadhan," ucap Asep, Pada Jumat, 31 Maret 2024.

Ia menambahkan, Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta terus berkomitmen untuk terus menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif selama Bulan Ramadan.

"Sesuai arahan Pak Kapolres Purwakarta, Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta akan terus memaksimalkan pengamanan wilayah agar situasi aman dan kondusif," ucapnya.

Asep juga menyebut, peran serta masyarakat dibutuhkan untuk memelihara kondusifitas wilayah selama bulan Ramadhan.

“Untuk sementara di wilayah Kabupaten Purwakarta terbilang aman kondusif. Ini sangat bagus, karena keamanan, ketertiban, serta kenyamanan itu harus diciptakan bersama dari masing-masing individu," tutur Asep.

AKP Asep pun menjelaskan bahwa Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta akan meningkatkan patroli keliling untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sama seperti sebelum-sebelumnya. Kami akan melakukan Patroli disetiap wilayah. Itu kita lakukan sebagai antisipasi beberapa hal yang meresahkan masyarakat seperti tawuran dan balap liar," tegasnya.

Dalam patroli tersebut, kata dia, Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling menjaga kekhusyuan bulan suci ramadhan dengan tetap disiplin dalam penerapan protkes mengingat pandemi belum berakhir.

"Wajib disiplin dan taat mematuhi protkes dengan menggunakan masker saat beribadah dan mengurangi/menghindari kerumunan dalam mencegah penyebaran virus covid-19 serta mengajak bagi warga yang belum divaksin untuk segera melaksanakan vaksinasi di gerai-gerai vaksin terdekat," ajak AKP Asep Kusmana


(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved