-->

Kamis, 30 Maret 2023

Maraknya Perang Sarung, Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Sambangi Desa Leuweunggede Sampaikan Pesan Kamtibmas

Maraknya Perang Sarung, Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Sambangi Desa Leuweunggede Sampaikan Pesan Kamtibmas


INFONAS.ID || MAJALENGKA -- Selama bulan suci Ramadhan 1444 H, Polsek Jatiwangi Polres Majalengka lebih menggiatkan sambang malam hari, Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya perang sarung yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat diwilayah hukum Polsek Jatiwangi, Kamis (30/03/2023).

Tawuran perang sarung dilakukan para remaja dengan menggunakan sarung dimana sarung dibuat menjadi senjata dengan mengisi sarung di ujungnya dengan batu atau gir besi yang diikat lalu diayunkan saat tawuran, akibatnya sudah banyak menimbulkan korban.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Jatiwangi KOMPOL Kustadi ditempat terpisah menambahkan "kegiatan tersebut dilaksanakan akibat maraknya ajakan perang sarung antar pemuda melalui media sosial yang dapat berpotensi menimbulkan tawuran antar pemuda. Sehingga dapat mengganggu stabilitas kamtibmas pada bulan Ramadhan."

Kegiatan ini sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) saat bulan Ramadhan khususnya di wilayah Kecamatan Jatiwangi.

"Kami harapkan kepada orang tua agar dapat memantau anak-anaknya agar tidak terlibat dengan hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas khususnya pada bulan Ramadhan ini,” pungkas Kapolsek Jatiwangi.


(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved