-->

Jumat, 31 Maret 2023

Jumat Curhat Polsek Bungursari, Mendengar Langsung Curhat Warga

Jumat Curhat Polsek Bungursari, Mendengar Langsung Curhat Warga

INFONAS.ID | PURWAKARTA - Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta terus konsisten menggelar kegiatan Jumat Curhat. Hal tersebut dilakukan guna mendengar langsung curhat warga mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian di Kabupaten Purwakarta.

Seperti yang dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Bungursari. Kegiatan ini berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dialog interaktif dengan masyarakat sambil menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto mengatakan, melalui kegiatan Jumat Curhat ini masyarakat bisa memberikan saran dan kritik untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

"Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polsek Bungursari, Polres Purwakarta dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian,” ujar Budi, Pada Jumat, 31 Maret 2023.

Ia menyebut sebenarnya kegiatan ini telah rutin dilakukan oleh masing-masing para Bhabinkamtibmas di wilayah Polsek Bungursari. Namun, khusus kali ini karena memperhatikan momentum yang tepat, maka dipilihlah saat hari Jumat karena dipercaya membawa keberkahan.

"Jumat Curhat merupakan agenda rutin mingguan sebagai penjabaran program Quick Wins Presisi Polri serta kebijakan Pak Kapolda Kapolda Jabar dan Pak Kapolres Purwakarta dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan motto gerakan semangat untuk melayani dan bertindak untuk melindungi," ungkapnya. 

Menurut Budi, melalui kegiatan Jumat Curhat ini menunjukkan bahwa masyarakat benar-benar terlindungi, terayomi dan terlayani dengan baik.

"Kita ngobrol seputar kamtibmas, sehingga nanti bisa ditemukan solusi yang tepat. Saran, informasi maupun koreksi dari masyarakat akan kami tampung semua. Kami juga sudah memberikan nomor kontak yang bisa digunakan. Apabila ada pengaduan soal kamtibmas, pelayanan publik, tindakan pidana, bahkan sampai urusan pribadi atau rumah tangga serta lakalantas bisa segera menghubungi nomor tersebut," ucap Budi.


(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved