-->

Jumat, 20 Januari 2023

Dandim Subang Kenalkan Produk Inovasi Prajurit Kodam III Siliwangi kepada Kang Jimat

Dandim Subang Kenalkan Produk Inovasi Prajurit Kodam III Siliwangi kepada Kang Jimat


INFONAS.ID | Subang - Komandan Kodim 0605/Subang, Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., mendemonstrasikan produk inovasi prajurit Kodam III/Siliwangi berupa kompor bertempat di depan kantor Makodim 0605/Subang (Jumat, 20/01/2023). Kompor yang diberi nama Biomass Burner tersebut merupakan tungku hemat energi dengan sistem otomatisasi bahan bakar berupa briket atau kayu bakar.

Disaksikan langsung Bupati Subang H. Ruhimat bersama Kapolres Subang, AKBP Sumarni., dan Sekretaris Daerah Kabupaten Subang serta Danramil Jajaran Kodim Subang, Letkol Inf Bambang menjelaskan bahwa perbandingan penghematan biaya antara Biomass burner menggunakan bahan bakar biomassa adalah 3 (tiga) kali lipat lebih hemat dari pada kompor yang menggunakan gas atau minyak tanah.

“Kompor ini Multifungsi. Selain lebih hemat, kompor ini ramah lingkungan. Menggunakan bahan bakar palet kayu atau bahan bakar biomassa lainnya dan tidak mengandalkan bahan bakar gas. Kompor Biomass ini dapat menghasilkan suhu api di atas 700 derajat Celsius” jelas Dandim Subang

Lebih lanjut Dandim Subang menyebutkan kompor tersebut dapat menghasilkan listrik.

“dan juga kompor ini dapat menghasilkan tenaga listrik untuk penerangan dengan lampu LED dan dapat digunakan untuk charging telpon selular” ungkap Letkol Bambang.

Bupati Subang yang akrab disapa Jang Jimat tidak dapat menutupi kekagumannya terhadap kompor yang bahkan mampu mencapai suhu 900 ° C dan melelehkan logam. Kang Jimat menuturkan kompor biomass tersebut mampu menjadi alternatif bagi masyarakat khususnya para pelaku UMKM.

Dihubungi Via WhatsApp Dandim Subang menuturkan pihaknya akan memberikan kompor biomass versi portabel kepada pelaku UMKM yang benar-benar membutuhkan.

“Alhamdulillah semoga bermanfaat bagi warga yang kurang mampu, kami rencanakan akan memberikan yang portabel kepada pelaku UMKM yang benar-benar membutuhkan” ungkap Dandim Subang.


(Jr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved