-->

Jumat, 02 Desember 2022

Kapolsek Sukahaji Bersinergi Tiga Pilar Muspika Kerja Bakti Jumat Bersih dan Gerakan Penghijuan Penanaman Pohon

Kapolsek Sukahaji Bersinergi Tiga Pilar Muspika Kerja Bakti Jumat Bersih dan Gerakan Penghijuan Penanaman Pohon


INFONAS.ID | MAJALENGKA - Agar tercipta lingkungan yang aman, Sehat dan terhindar dari bencana banjir dan tanah longsor, kegiatan ini merupakan wujud Polri peduli terhadap lingkungan. Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi bersama Muspika dan Pemerintahan Desa Sukahaji Melaksanakan gerakan penghijauan penanaman pohon Albasiah sekaligus melaksanakan kerja bakti bersih bersij dalam program Jumat Bersih di lokasi tepi jalan raya Desa Sukahaji dan Cikalong, Jumat (2/12/2022).

Sebelum kegiatan penanaman pohon di mulai, pertama diawali dengan apel bersama Muspika dan Unsur pemerintahan Desa serta warga Desa Kuripan kegiatan apel dipimpin oleh Camat Sukahaji Anih Rehnawati dan dihadiri Danramil Sukahaji Kapten Mastam dan warga Lingkungan setempat.

Dalam sambutannya, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi menyampaikan sambutan mengucapkan banyak terima kasih kepada Muspika Kecamatan Sukahaji, Pemerintahan Desa serta warga Desa Sukahaji yang telah bersinergi dan mendukung terlaksananya kegiatan gerakan penanaman pohon dan kerja bakti bersih bersih dalam program Jumat Bersih di lokasi tepi jalan raya Desa Sukahaji dan Cikalong, merupakan wujud kita peduli terhadap lingkungan agar lingkungan kita tetap terjaga dengan baik dan terhindar dari bencana alam yang dapat mengancam kita semua.

Penanaman pohon diawali oleh Ibu Camat Sukahaji kemudian Kapolsek Sukahaji terus di lanjutkan oleh Danramil Sukahaji kemudian Kepala Desa Sukahaji kemudian dilanjutkan dengan aksi bersih bersih dengan Warga setempat.

Secara bersama melaksankan kerja bakti dalam program jumat bersih dengan membersihkan sampah diselokan atau parit serta rumput dan tanaman liar yang tumbuh di lokasi tepi jalan raya karena kalau kondisi selokan atau parit dalam keadaan bersih dari sampah dan rumput liar akan memperlancar saluran air dan sistem drainase akan berfungsi dengan baik, sehingga untuk menghindari terjadinya banjir apabali sudah musim hujan.

Hal ini dilaksankan oleh Kapolsek dan anggotanya dan anggota koramil Sukahaji selatan serta aparat sipil negara kecamatan Sukahaji sebagai bentuk sinergitas tiga pilar yang mantab jajaran musyawarah pimpinan kecamatan (muspika) dengan secara bersama melaksankan kerja bakti dalam progran Jumat bersih dalam menciptakan keindahan, kebersihan serta kesehatan diwilayah kecamatan sukahaji Kabupaten Majalengka.



(Mareta)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved