-->

Kamis, 15 Desember 2022

Kapolsek Jalancagak Lakukan Pengecekan PMK di PT Agri Jaya Prima Sukses Desa Curug rendeng

Kapolsek Jalancagak Lakukan Pengecekan PMK di PT Agri Jaya Prima Sukses Desa Curug rendeng


INFONAS.ID | SUBANG - Terkait maraknya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak khususnya sapi, Kapolsek Jalancagak lakukan giat pengecekan dan himbauan kesehatan ternak di PT Agri Jaya Prima Sukses yang berlokasi di Desa Curug rendeng Kecamatan Jalancagak, Kamis, 15 Desember 2022 sekitar pukul 08.00 WIB.

Giat pengecekan tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Jalancagak KOMPOL Bony Yuniar, A.A., S.Ip., M.H. bersama Panit Binmas Polsek Jalancagak AIPTU Herman, dan Ba Unit Ik Polsek Jalancagak, yang didampingi oleh Kepala UPT Jalancagak H. Nani
Beserta Pimpinan perusahaan, Albert, Wina Supriatin, Sunarno, dan
Team Balai veteriner Subang. 

Dalam giat nya Kapolsek Jalancagak, Kompol Bony dan rombongan melakukan desinfeksi kandang dan peralatan secara berkala setelah selesai digunakan. 

Selanjutnya melakukan desinfeksi lingkungan sekitar kandang secara berkala dan Dekontaminasi yakni dengan cara mencuci kandang, peralatan, kendaraan, dan bahan-bahan lain yang memungkinkan bisa menularkan PMK dengan deterjen atau disinfektan serta melakukan pemberian antibiotik. 

Kata KOMPOL Bony, diharapkan hasil koordinasi Dinas Peternakan dan Balai veteriner Subang dapat meminamilisir penyebaran penyakit mulut dan kuku di wilayah Jalancagak.

Kekebalan 6 bulan setelah dua kali pemberian vaksin, sebagian tergantung pada antigen yang berhubungan antara vaksin dan strain yang sedang mewabah, pungkas Bony.



(Jr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved