-->

Rabu, 14 Desember 2022

Kapolsek Cikijing Bersama Muspika Dan Aparatur Desa Tinjau Kembali Rumah Warga Yang Terkena Longsor di Desa Bagjasari

Kapolsek Cikijing Bersama Muspika Dan Aparatur Desa Tinjau Kembali Rumah Warga Yang Terkena Longsor di Desa Bagjasari


INFONAS.ID | MAJALENGKA -  Kapolsek Cikijing Polres Majalengka AKP Romdani bersama Muspika dan Aparatur Desa meninjau kembali bangunan atau rumah warga yang terkena bencana alam tanah longsor di Desa Bagjasari Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka, Rabu (14/12/2022).

"Akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka yang terjadi pada Jumat 9 Desember 2022 siang hingga malam hari mengakibatkan tiga rumah warga di Desa Bagjasari yang berada di atas tebing ambruk terseret longsor"terang Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Cikijing AKP Romdani.

"Alhamdulillah,Tidak ada korban jiwa pada musibah tersebut, namun kerugian harta benda mencapai puluhan juta rupiah"ungkapnya.

Ada Tiga rumah yang masing-masing bagian belakangnya mengalami ambruk terbawa longsor tersebut adalah milik Juju Julaeha (62), Sumiati (71), serta Eman (53) kesemuanya tinggal di Blok Timur RT 17/07 Desa Bagjasari.

Longsor yang menyeret sebagian rumah mereka hingga selebar kurang lebih 25 meter dengan ketinggian tebing sekira 7 meter."tuturnya.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah Desa Bagjasari, agar tetap waspada apalagi saat terjadi hujan deras karena potensi adanya pergeseran tanah atau longsor sangat mungkin terjadi.

Selain itu, Kepada warga masyarakat yang rumahnya dekat dengan tebing tetap waspada apabila terjadi hujan lebat sebaiknya mengungsi terlebih dahulu ketempat lain untuk keselamatan,”imbau AKP Romdani.



(Mareta)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved