-->

Selasa, 13 Desember 2022

Binmas Desa Kiarasari Lakukan Pengawalan dan Pengamanan Pembagian BLT-DD

Binmas Desa Kiarasari Lakukan Pengawalan dan Pengamanan Pembagian BLT-DD


INFONAS.ID | SUBANG - Guna mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan serta menghindari terjadinya potensi konflik komunal atau cemburu sosial dari warga masyarakat, dalam penyaluran BLT-DD di wilayah Desa Kiarasari Kecamatan Compreng, Kapolsek Compreng, Iptu Donnie Kustiawan, melalui Bhabinkamtibmas Desa Kiarasari lakukan giat pengawalan dan pengamanan dalam giat tersebut, Selasa, (13/12/2022) sekitar pukul 08.00 WIB, bertempat di Aula Kantor Desa Kiarasari Kecamatan Compreng.

Giat pengawalan dan pengamanan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Compreng, Iptu Donnie Kustiawan dengan menugaskan Bhabinkamtibmas Desa Kiarasari, yang didampingi oleh Kepala Desa Kiarasari, Babinsa Desa Kiarasari, 
Staf PMD, beserta Staf Pemdes Desa.Kiarasari.

Adapun teknis penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan oleh Pihak perangkat Desa Kiarasari yang diperuntukan bagi 102 KK warganya dengan cara registrasi penerima manpaat berdasarkan surat undangan dan barcode yang sudah di bagikan kemudian membawa idnetitas diri KTP dan KK selanjutnya mengisi daftar hadir dan melakukan transaksi Penerimaan BLT tunai dan dokumentasi. 

Kegiatan pembagian BLT-DD tersebut yang sumber dananya dari Dana Desa tahun anggaran 2022, berupa uang tunai Senilai Rp. 900.000,- yang diberikan kepada warga Desa Kiarasari dengan jumlah penerima sebanyak 102 Kepala Rumah Tangga dengan Sasaran yang terdampak ekonomi akibat Pandemi Covid 19 dalam Rangka PPKM Mikro Tahun 2022.

Disampaikan Kapolsek Compreng, Iptu Donnie melalui Bhabinkamtibmas Desa Kiarasari, dalam giat tersebut, mengatakan bahwa dalam hal ini kami tengah melakukan pengawalan serta memberikan pengamanan kepada warga Desa Kiarasari yang mendapat bantuan BLT-DD tahap III di wilayah Desa Kami, ucapnya. 

Masyarakat sangat antusias atas adanya bantuan BLT-DD ini karena merasa terbantu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari - hari. 

Diharapkan Dana Desa (DD) tahap ke III (Tiga) yang telah disalurkan kepada masyarakat tersebut diterima dalam keadaan Aman dan terkendali.

Dan agar Dana Desa tersebut bisa di manfaatkan Warga Masyarakat penerima untuk menunjang Daya Beli Bahan sembako agar bisa menekan Inflasi di Wilayah Kec. Compreng Kab. Subang. 

Selama pembagian, acara berjalan lancar dan kondusif, tidak terjadi potensi konflik komunal atau cemburu sosial dari warga masyarakat, pungkas Rudi.


(Jr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved