-->

Kamis, 17 November 2022

Saluran Air ke Lima Desa Tersumbat, Kapolsek Pagaden Pimpin Giat Pembuatan Sodetan Talang Air di Kampung Rancakandong

Saluran Air ke Lima Desa Tersumbat, Kapolsek Pagaden Pimpin Giat Pembuatan Sodetan Talang Air di Kampung Rancakandong

INFONAS.ID | SUBANG - Dikarenakan ambruknya talang air di Kampung Rancakandong Kelurahan Sukamelang Subang, yang biasa mengairi pesawahan di lima Desa dari dua Kecamatan, Kapolsek Pagaden pimpin giat pembuatan sodetan Talang air di wilayah tersebut, Kamis 17 Nopember 2022 sekitar pukul 09.00 WIB.

Giat tersebut dipimpin oleh Kapolsek Pagaden Kompol Senen Ali, S.Pd., bersama Bhabinkamtibmas Desa Gunung sembung, Bhabinkamtibmas Desa Pangsor, Kepala Desa Sumur gintung, Anggota Koramil Pagaden, 
Mitra cai dari 5 Desa, beserta Unsur masyarakat setempat.

Disampaikan Kapolsek Pagaden Kompol Senen Ali yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Gunungsembung, Aiptu Budi Hermawan, pihaknya bersama Babinsa TNI dari lima desa hanya ikut berpartisipasi dan mendorong ke inginan masyarakat petani yang berinisiatif membuat sodetan diwilayah Bendungan Rancakandong Desa Jabong untuk mengairi pesawahan di lima desa yang ada di dua kecamatan.

" Kami Binmas Polri di lima desa berasama Babinsa TNI, hanya ikut berpartisipasi kepada para petani yang terdampak amruknya talang air." Kata Aiptu Budi Hermawan. 

" Desa yang terdampak yaitu, Desa Jabong, Desa Sembung, Desa Gunungsari, Desa Sumurgintung dan Desa Pangsor." Tuturnya.

Menurut dia, pembuatan sodetan tersebut yaitu atas dasar laporan dari masyarakat petani yang terdampak ambruknya talang air tersebut, pungkasnya



(Jr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved