-->

Sabtu, 02 Oktober 2021

Personel TMMD Sambangi Balai Hindu Kaharingan di Kelurahan Kampuri

Personel TMMD Sambangi Balai Hindu Kaharingan di Kelurahan Kampuri

Infonas.id|Gunung Mas -
 Satgas TMMD melaksanakan kunjungan ke Balai Hindu Kaharingan di Kelurahan Kampuri, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas, Jumat (1/10/2021). 

Anggota yang hadir yakni Pratu Kriswanto dan Prada Yudo Madianto. Keduanya disambut oleh Mantir Basarah, Embang O Amat dan Rohaniawan Hindu Kaharingan, Gordison. 

Pratu Kriswanto mengatakan, saat tiba di lokasi ada sejumlah umat yang melaksanakan ibadah. Sehingga dirinya bersama anggota TMMD langsung memberikan pengamanan agar ibadah berjalan lancar. 

"kami berikan pengamanan agar warga Hindu dapat melaksanakan ibadah dengan penuh kedamaian dan ketentraman," katanya. 

Sementara itu, Embang O Amat menyampaikan bahwa pihaknya merasa sangat senang dengan kehadiran TNI di desa tersebut termasuk keterlibatannya dalam pengamanan ibadah. 

"Karena ada pihak TNI dan pemerintah jadi kami merasa dipedulikan dengan melihat situasi umat Hindu Kaharingan di desa Kampuri dalam rangka meluruskan rukun iman kami dengan ibadah di Balai," ungkapnya 

"Harapan kami baik dari umat Hindu Kaharingan maupun masyarakat tetap menjaga adat istiadat dan sinergitas antara TNI dengan masyarakat juga tetap terjalin dengan baik," pungkasnya. (Pendim 1016/Plk)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved