-->

Jumat, 11 Juni 2021

TNI – Polri Laksanakan Patroli Dialogis Karhutla dan PPKM Mikro di Wilayah Binaan

TNI – Polri Laksanakan Patroli Dialogis Karhutla dan PPKM Mikro di Wilayah Binaan

TRIBUNNEWS.MY.ID|Palangka Raya - Berbagai cara yang dilakukan TNI – Polri Bersama Manggala Agni untuk mengantisipasi pencegahan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1016-02/Bukit Batu Sertu Sugianto melaksanakan komsos sambil mensosialisasikan bahaya Karhutla di wilayah binaanya yang berlokasi di RT. 002 RW. I Kelurahan Sei Gohong, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Jumat (11/6/2021)

Dikatakan Sertu Sugianto, Komsos tersebut rutin dilaksanakan di wilayah binaannya sekaligus mengedukasi warga akan pembakaran hutan dan lahan ketika membuka kebun dan pertanian.

Ia juga menjelaskan tentang dampak kesehatan yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan tersebut.

“Oleh sebab itu, kita selalu melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait guna terjalinnya kebersamaan dan persamaan persepsi di lapangan, tak hanya itu kami juga menyampaikan tentang PPKM Mikro” ungkap Babinsa.

Hal ini dibenarkan oleh Danramil 1016-02/Bukit Batu, Letda Inf Hairullah bahwa Sertu Sugianto memang aktif memberikan himbauan karhutla di wilayah binaanya,yang diharapkan ini dapat mengetahui sedini mungkin tentang kondisi sosial masyarakatnya.

"Termasuk mensosialisasikan Karhutla diwilayah binaanya, untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan,” terang Danramil.

Terkait PPKM Mikro Pihaknya juga sudah mensosialisasikan pentingnya Protokol Kesehatan dimasa Pandemi saat ini, karena Penyebaran penularan virus corona dapat diperkecil bila masyarakat disiplin menerapkan 5M,“ Tambahnya.

“Dengan adanya sosialisasi yang kita sampaikan secara terus menerus dapat meningkatkan kesadaran masyarakat sekaligus memiliki rasa kewaspadaan bersama,” pungkasnya. (tm). 


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved