-->

Minggu, 30 Mei 2021

Sambangi Korban Kebakaran, Babinsa Panarung Sampaikan Ini

Sambangi Korban Kebakaran, Babinsa Panarung Sampaikan Ini

TRIBUNNEWS.MY.ID|Palangka Raya - Babinsa Kelurahan Panarung, Serma Saulus Hasibuan mendatangi warga binaanya yang tertimpa musibah kebakaran pada Minggu 30 Mei 2021 siang.

Kedatangan aparat kewilayahan ini untuk memberikan dukungan moral bagi masyarakat yang terkena musibah. Ia juga mencatat berbagai kerugian yang dialami korban. 

"Musibah kebakaran ini bukan kesengajaan, namun kami datang untuk memberikan dukungan moral sekaligus mencatat kerugian yang dialami untuk nantinya bisa diberikan bantuan," katanya. 

Pada kesempatan itu, Serma Saulus berpesan agar warga setempat lebih waspada terhadap tegangan arus listrik yang bisa menjadi penyebab kebakaran. 

"Kalau rumah sering ditinggal pergi, sebaiknya matikan saja semua arus listrik. Jangan sampai dibiarkan menyala," tuturnya. 

Diberitakan sebelumnya, sebuah rumah permanen milik Ketua RW 10 Perumahan Bandar Estate Jalan Adonis Samad Hangus terbakar.  Saat terjadinya kebakaran tersebut, pemilik rumah, Rasyidi (60) sedang bersih-bersih di halaman rumahnya.

Rumah yang terbakar itu, sudah lama tidak dihuninya semenjak puasa. Rasyidi mengaku, sebelum terjadi peristiwa itu, niatnya ingin menjenguk dan membersihkan rumahnya.

Tidak begitu lama, tim pemadam kebakaran dari AWC Satbrimob Polda Kalteng, Pemerintah Kota Palangka Raya dan Swakarsa tiba di lokasi. Dalam waktu satu jam, api dapat dipadamkan.

Kerugian akibat kebakaran itu mencapai ratusan juta rupiah. Sementara ini pihak Kepolisian masih mendalami penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut. (red). 


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved