-->

Selasa, 04 Juni 2024

AMY NKRI Menggelar Aksi Tolak Separatisme, Komunisme, dan Paham Terorisme

AMY NKRI Menggelar Aksi Tolak Separatisme, Komunisme, dan Paham Terorisme

INFONAS.ID||YOGYAKARTA, 3 Juni 2024 - Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, berbagai elemen dari organisasi masyarakat di Yogyakarta yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Yogyakarta untuk NKRI (AMY NKRI) mengadakan aksi untuk penyampaian sikap dan orasi.

Aksi tersebut bertempat di Pelataran Tugu Golong Gilig, Simpang Empat Tugu Pal Putih Jogja, Jln. Margo Utomo, Kel. Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta.

Aksi ini bertujuan untuk menegaskan komitmen masyarakat Yogyakarta dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam orasinya, Gus Imam menyampaikan bahwa Yogyakarta memiliki peran penting dalam sejarah perjuangan NKRI.

Ia menekankan bahwa masyarakat Yogyakarta, melalui Aliansi Masyarakat Yogyakarta untuk NKRI, merasa memiliki kewajiban untuk menjaga kedaulatan negara.

"Yogyakarta memiliki tonggak sejarah dalam mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kami masyarakat Yogyakarta dari semua kalangan bergabung dalam Aliansi Masyarakat Yogyakarta untuk NKRI memiliki kewajiban sebagai warga negara yaitu menjaga kedaulatan NKRI. 

Oleh karena itu, dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila, kami dari Aliansi Masyarakat Yogyakarta untuk NKRI akan terus menjaga kedaulatan NKRI. NKRI harga mati," ujar Gus Imam.

Gus Imam juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. "Indonesia adalah milik semua warga negara Indonesia. 

"Oleh karena itu dari Yogyakarta kami ingin menunjukkan bahwa kami mengajak masyarakat lainnya di Indonesia untuk menumbuhkan semangat baru dalam menjaga persatuan, kesatuan bangsa, keutuhan serta kedaulatan NKRI," tambahnya.

Selain itu, Ketua Ormas Bayonet, Olowisius Sumaryono, dalam penyampaian sikap Aliansi Masyarakat Yogyakarta untuk NKRI, menyampaikan kebanggaan dan penghargaan atas peringatan Hari Lahir Pancasila. Ia mengingatkan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi yang menyatukan bangsa Indonesia dalam keberagaman.

"Aliansi Masyarakat Yogyakarta untuk NKRI dengan penuh kebanggaan dan penghargaan mengucapkan selamat memperingati Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni 2024," kata Olowisius.

Ketua Bayonet lebih lanjut menjelaskan, Momen ini menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi yang telah menyatukan bangsa Indonesia dalam keberagaman.

Ia juga menegaskan komitmen Aliansi dalam mengamalkan dan menerapkan nilai-nilai Pancasila di setiap aspek kehidupan. 

"Aliansi Masyarakat Yogyakarta untuk NKRI berkomitmen untuk mengamalkan dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. Ini meliputi mengedepankan kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," lanjutnya.

Kami juga dengan tegas menolak segala bentuk separatisme, ideologi komunis, dan faham teroris yang bertentangan dengan Pancasila dan mengancam keutuhan NKRI. 

"Dengan tegas, Aliansi Masyarakat Yogyakarta untuk NKRI menolak segala bentuk separatisme, ideologi komunis, dan faham teroris yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dan mengancam keutuhan NKRI. Kami berdiri kokoh melawan segala upaya yang dapat memecah belah bangsa dan merusak perdamaian serta stabilitas nasional," tegas Olowisius.

Aliansi Masyarakat Yogyakarta untuk NKRI bertekad untuk terus menjaga dan memperjuangkan nilai-nilai Pancasila demi terciptanya kehidupan yang harmonis, adil, dan makmur bagi seluruh rakyat Indonesia. 

"Dalam menghadapi berbagai tantangan dan dinamika global, Aliansi Masyarakat Yogyakarta untuk NKRI tetap memegang teguh Pancasila sebagai dasar dan pedoman utama. Kami bertekad untuk terus menjaga dan memperjuangkan nilai-nilai Pancasila demi terciptanya kehidupan yang harmonis, adil, dan makmur bagi seluruh rakyat Indonesia," tutupnya.

Aksi ini sebagai menjadi bukti nyata komitmen masyarakat Yogyakarta dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. (BRAM)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved