-->

Jumat, 07 April 2023

Ciptakan Ramadhan Kondusif, Personil Polsek Cikijing Rutin Gelar Razia Petasan.

Ciptakan Ramadhan Kondusif, Personil Polsek Cikijing Rutin Gelar Razia Petasan.


INFONAS.ID || MAJALENGKA - Guna menciptakan suasana aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar Bripka Dede Arif dan Briptu Fadli menggelar operasi petasan, kegiatan ini dilakukan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap aman, damai dan kondusif di bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H.

Pasalnya sdah menjadi tradisi setiap menjelang lebaran banyak pedagang kembang api berjualan di wilayah Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka. Jum'at (07/04/2023).

“Saat operasi di lapangan ditemukan petasan maupun mercon, kami langsung sita dan amankan, karena petasan ataupun mercon sangat berbahaya dan meresahkan masyarakat,” Kata Bripka Dede Arif.

Saat operasi di lapangan, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing mengamankan 40 Pak petasan korek ukuran kecil dari pedagang berinisial MS (35) dan Polsek Cikijing melakukan pembinaan terhadap pedagang petasan agar tidak menjual kembali petasan ataupun bahan peledak lainnya kepada masyarakat.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., melalui Kapolsek Cikijing Kompol Romdani, S.H menjelaskan operasi yang di lakukan anggotanya merupakan bentuk keamanan dan ketertiban di bulan Ramadhan dan menjelang hari raya nanti di Kabupaten Majalengka khususnya di Kecamatan Cikijing dapat berjalan aman, tentram, nyaman dan tetap kondusif.

“Operasi kita lakukan guna memberikan situasi kamtibmas di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri di wilayah Kecamatan Cikijing tetap aman dan kondusif serta antisipasi gangguan kamtibmas lainya,” pungkasnya.


(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved