-->

Jumat, 17 Maret 2023

Mantan Bupati Lebak Dilaporkan, Kades Jayasari: Jangan adu domba warga dengan JB

Mantan Bupati Lebak Dilaporkan, Kades Jayasari: Jangan adu domba warga dengan JB

INFONAS.ID || LEBAK -- Mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya dilaporkan oleh Satam (63) warga Kampung Sarimulya, Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten, atas dugaan penyerobotan lahan.

Laporan warga atas dugaan penyerobotan lahan itu tercatat atas nama Satam dengan nomor LP/B/67/III/2023/SPKT I.DITRESKRIMUM/POLDA BANTEN yang diajukan pada Selasa, 14 Maret 2023.

Merespon adanya laporan tersebut, Kepala Desa Jayasari Iyas mengaku jika terkait permasalahan penyerobotan lahan tersebut tidaklah benar. Dan dalam hal ini JB juga tidak ada keterlibatannya dalam jual beli lahan di Desa Jayasari ini.

"Jika Satam menuding kalau JB telah menyerobot lahan warga itu tidak benar. Karena dalam proses jual beli lahan tersebut Satam melakukan aksi jual belinya sama saya bukannya sama JB," kata Iyas saat ditemui, Kamis (16/3/2023).

Ia menjelaskan, jual beli lahan Satam tersebut sudah saya bayar sebesar Rp 110 juta dengan dua kali pembayaran, yang pertama dibayar Rp 50 juta dan yang kedua telah saya bayar sebesar Rp 60 juta. Bahkan bukti pembayarannya pun saya ada.

"Jadi kalau Satam melaporkan jika lahannya belum dibayar dan telah diserobot oleh JB jelas itu tidak benar. Dan saya siap menghadapi Satam di Polda Banten," ujarnya.

Iyas menambahkan, dirinya meminta kepada pihak-pihak yang belum mengetahui duduk permasalahannya janganlah memprovokasi warga Jayasari dengan JB.

"Janganlah adu domba warga dengan JB, sebab hubungan kami dan JB cukup baik," ucapnya.

Sementara itu, Juman ketua Rt 08/04 Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga, mengatakan, pihaknya dan sejumlah warga Desa Jayasari mengaku siap memberikan informasi dan keterangan yang sebenarnya terkait permasalahan yang saat ini terjadi di Desa Jayasari yang melibatkan mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya.

"Tanah milik Satam itu sudah dilunasi oleh Kepala Desa sejak tahun 2021 lalu, tapi kenapa Satam mengaku bahwa tanahnya belum dibayar dan menuduh telah diserobot oleh JB, kan ini aneh," kata Juman.

Ia mengungkapkan, jika memang Satam telah melaporkan JB ke Polda Banten, saya siap koq kalau di panggil dan dijadikan saksi jika tanah milik Satam tersebut sudah di bayar.

”Saya sangat siap untuk memberikan informasi yang sebenar-benarnya terkait permasalahan yang sedang terjadi di Desa Jayasari ini. Karena, saya pribadi sangat mengetahui duduk permasalahannya," imbuhnya. (SD)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved