-->

Selasa, 10 Januari 2023

Samakan Persepsi, Kapolsek Cipeundeuy Gelar Silaturahmi Kamtibmas Dengan Jajaran Ormas dan Karang Taruna Dalam Rangka Menyamakan Persepsi

Samakan Persepsi, Kapolsek Cipeundeuy Gelar Silaturahmi Kamtibmas Dengan Jajaran Ormas dan Karang Taruna   Dalam Rangka Menyamakan Persepsi


INFONAS.ID | SUBANG - Terkait keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolsek Cipeundeuy gelar silaturahmi Kamtibmas bersama jajaran Ormas dan Karang Taruna yang ada di wilayah hukumnya, siang tadi, Selasa 10 Januari 2023 sekitar pukul 10.00 WIB, bertempat di Mako Polsek Cipeundeuy.

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Cipeundeuy, Kompol Kustiawan, S.Pd M.M., CHRA, bersama, Kanit Lantas Polsek Cipeundeuy, Ipda Karis Hermanto,
Panit 1 Intelkam, Aiptu Nurkaya, Panit Binmas, Aiptu Yadi Gunawan,
Panit 2 Intelkam Polsek Cipeundeuy bersama Bhabinkamtibmas Se- Wilayah Kec Cipeundeuy.

Dan giat tersebut dihadiri oleh LSM NKRI, LSM Pemuda Pancasila, LSM Jampang Pantura, LSM Laskar Indonesia, LSM Gibas, LSM GMBI,
Karangtaruna Kecamatan Cipeundeuy, Karangtaruna Desa Cipeundeuy, Karangtaruna Desa Wantilan, Karangtaruna Desa Cimayasari, Karangtaruna Desa Karangmukti, Karangtaruna Desa Lengkong, Karangtaruna Desa Sawangan, dan Karangtaruna Desa Kosar dengan jumlah yang hadir sekitar 35 orang.

Acara diawali dengan perkenalan tatap muka yang disampaikan oleh Kanit Binmas Polsek Cipeundeuy dan perkenalan Masing masing ketua ormas dan Karangtaruna.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Kapolsek Cipeundeuy, Kompol Kustiawan, terlebih dahulu memperkenalkan diri kepada ormas dan Karangtaruna sebagai Kapolsek Cipeundeuy.

Dalam giat tersebut Kompol Kustiawan menyampaikan harapannya dengan mengatakan, mari kita jaga keamanan dan kertiban di wilayah kecamatan Cipeundeuy yang berlandaskan Bhineka tunggal Ika dan berdasarkan Pancasila.

Harapan kami mari kita jalin komunikasi dan koordinasi untuk menciptakan situasi aman kondusif 

Tidak ada gunanya sesama LSM saling menjelekkan harus saling bantu dan gotong royong dalam kebaikan.

Jangan sampai terjadi di wilayah kita seperti kejadian di daerah lain contohnya Karawang adanya bentrok antar LSM / Lembaga. 

Bergaul boleh dengan siapapun tetapi harus bisa memilah dan memilih mana yang positif dan negatif jangan sampai merugikan diri sendiri, Orang lain maupun Organisasi.

Mari kita bersatu dengan siapapun tanpa membeda bedakan Agama, ras, warna kulit, maupun baju, dan mari kita saling bantu .

Apabila ada suatu permasalahan jangan sungkan sungkan berkoordinasi dengan pihak kepolisian khususnya Polsek Cipeundeuy bisa melalui Bhabinkamtibmas , unit Reskrim, unit lantas ,unit Intelkam dan ke Kapolsek langsung untuk mencari sosuli terbaik untuk terciptanya situasi wilayah kec Cipeundeuy aman kondusif.

Acara dilanjutkan dengan giat ramah tamah dan tanya jawab seputar Kamtibmas 

Ormas dan Karangtaruna Se- Kec Cipeundeuy dengan adanya giat silaturahmi Kamtibmas ini sangat antusias terhadap penyelenggaraan Acara tersebut dan pelaksanaan berikutnya kedepan secara rutin akan dilaksanakan lagi untuk menjalin silaturahmi dan keharmonisan sesama ormas, LSM, Karangtaruna beserta Polri. 

Meningkatkan Sinergitas antara Polri dan Ormas di wilayah kec Cipeundeuy. 

Dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan secara dini, sehingga terciptanya lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif.


(Jr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved