-->

Jumat, 23 Desember 2022

Waka Polres Subang Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Peresmian Bendungan Sadawarna Oleh Presiden Jokowi

Waka Polres Subang Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Peresmian Bendungan Sadawarna Oleh Presiden Jokowi


INFONAS.ID | SUBANG - Bendungan Sadawarna yang akan segera diresmikan oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo pada 27 Desember mendatang, hari ini Waka Polres Subang hadiri rapat koordinasi persiapan peresmian Bendungan tersebut, Jumat, 23 Desember 2022 sekitar pukul 10.00 WIB, bertempat di Ruang Rapat Gedung Unit Pengelola Bendungan Sadawarna.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR BBWS Citarum Ir. Bastari, M.Eng, Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM, Dandim 0605 Subang, Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han, Dandim 0610 Sumedang, Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti, Dandim 0616 Indramayu, Letkol Kolonel ARM Andang Radianto, S.A.P., Wakapolres Subang Kompol Satrio Prayogo S.I.K,M.I.K., Kabag Ops Polres Subang Kompol Ricky Adipratama, S.I.K., S.H.,MM, Kasi Ops Korem Sgj Mayor Inf Ertiko Cholifa, Asda I Setda Kab. Subang H. Rahmat Effendi, Asda II Setda Kab. Subang dr. H. Nunung Syuhaeri, MARS, Asda III Setda Kab. Subang H. Ahmad Sobari, Kasat Intelkam Polres Subang AKP Saepudin, S.H, Kasat Intelkam Polres Sumedang AKP Tedi Triyono, S.Pd, Kasat Reskrim Polres Sumedang AKP Dede Sopandi, S.IP, 
Kabid Pasar Kab. Subang, Junaedi, 
Kabag TU BBWS Dr. Dina Noviadriana ST., MT, PPK Pengadaan Tanah I BBWS Citarum, Devi Kumalasari, S.T., M.Eng, Camat Cibogo, Sri Novia, S.IP, beserta tamu undangan lainnya dengan jumlah yang hadir sebanyak 20 orang. 

Dalam kesempatan tersebut Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR BBWS Citarum Ir. Bastari, M.Eng, menyampaikan bahwa pada hari ini kita melaksanakan rapat koordinasi persiapan peresmian Bendungan Sadawarna yang rencananya akan diresmikan oleh Bapak Presiden.

Kami sudah menyiapkan 5 petani dari masing-masing Kabupaten. 

Setelah dilaksanakan peresmian akan dilaksanakan kunjungan ke pasar oleh Bapak Presiden.

Semoga kegiatan peresmian dapat berjalan dengan kondusif, ujarnya. 

Ditempat yang sama Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM, juga menyampaikan bahwa Ini adalah suatu kehormatan bagi kita bisa berkumpul dalam rapat koordinasi persiapan peresmian Bendungan Sadawarna yang rencananya akan diresmikan oleh Bapak Presiden.

Pembangunan Bendungan Sadawarna Ini melibatkan 3 kabupaten yaitu diantaranya Kab. Subang, Kab. Indramayu, dan Kab. Sumedang.

Semoga diskusi hari ini kita melihat peta pekerjaan kita dalam rangka persiapan peresmian Bendungan Sadawarna oleh Bapak Presiden.

Alhamdulillah dengan adanya Bendungan Sadawarna dapat mencegah bencana banjir di Wilayah Kab. Subang.

Saya berharap dalam pelaksanaan nanti tidak ada aksi oleh masyarakat yang terdampak dengan belum selesai nya jalan lingkar yang di pergunakan oleh warga masyarakat yang terdampak.

Kita harus siap untuk hari pelaksanaan nanti dikarenakan rombongan Bapak Presiden yang rencananya akan melalui jalur darat, terang Kang Akur. 

Menimpali hal itu Kabid Pasar Kab. Subang, Junaedi, juga dalam sambutannya mengatakan bahwa terdapat beberapa pasar yang ada di Wilayah Kab. Subang.

Untuk pasar yang berada di belakang terminal yaitu Pasar Baru pada pukul 09.00 Wib sudah mulai sepi dikarenakan beroperasi pada malam hari.

Alternatif nya yaitu di pasar Pujasera pertokoan yang mulai beroperasi pada pukul 09.00 Wib.

Dilanjutkan dengan penyampaian oleh PPK Pengadaan Tanah I BBWS Citarum, Devi Kumalasari, S.T., M.Eng mengatakan bahwa pembayaran uang ganti rugi pembangunan Bendungan Sadawarna untuk warga masyarakat wilayah Kab. Subang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 2022 yang hanya menyisakan 3 bidang tanah yang belum dibayar.

Dandim 0610 Sumedang, Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti juga menyampaikan dalam giat tersebut, berucap, sebagai unsur TNI kami akan melaksanakan pengamanan VIP walaupun sudah ada dari Paspampres.

Asda II Setda Kab. Subang dr. H. Nunung Syuhaeri, MARS, pun turut menyampaikan bahwa Pemerintah Kab. Subang harus ikut dalam mensukseskan peresmian Pembangunan Bendungan Sadawarna yang berada di 3 Kabupaten yang terdampak.

Disambung dengan sambutan dari Kabag Ops Polres Subang Kompol Ricky Adipratama, S.I.K., S.H.,MM, Memohon untuk kepastian kembali jalur yang akan digunakan oleh rombongan Bapak Presiden dikarenakan kita akan memploting personil yang bertepatan dengan Ops Lilin Lodaya 2022 dengan hampir seluruh personil sudah di sebar pada pos PAM masing-masing.

Polres Subang siap melaksanakan pengamanan dalam Peresmian Bendungan Sadawarna tersebut.


(Jr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved