-->

Selasa, 27 Desember 2022

Pemerintah Desa Campaka Melakukan Penyaluran BLT DD Sebanyak 89 KPM

Pemerintah Desa Campaka Melakukan Penyaluran BLT DD Sebanyak 89 KPM



INFONAS.ID|PURWAKARTA - Pemerintah Desa Campaka melakukan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Sumber Dana Desa (DD). Kegiatan tersebut dilaksanakan sekira pukul 10.00 Wib bertempat di Aula Desa Campaka, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta Rabu (27/12/2022).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun 2022 dibayarkan untuk 3 Bulan yaitu Bulan Oktober, Bulan November dan Bulan Desember 2022, dengan besaran Dana Rp. 300.000,- per bulan jadi masing-masing penerima mendapatkan BLT-DD sebesar Rp. 900.000.

Boyan Sahrodi, SH selaku Kepala Desa Campaka menuturkan, Mekanisme penyaluran Dana BLT tersebut dibayar atau diterima langsung oleh sekitar 89 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), dimana yang sudah terdata di Desa atau sesuai dengan pengajuan Desa dengan Kriteria penerima KPM.


"Tujuan BLT DD adalah untuk menanggulangi kemiskinan, mewujudkan desa tanpa kemiskinan, memulihan ekonomi akibat dampak Covid-19, dan meningkatkan tanggung jawab sosial bersama dan sebagai perlindungan sosial masyarakat," Kata Kepala Desa Campaka yang akrab disapa Kang Boyan.

Lanjut Kang Boyan menegaskan, bahwa manfaat bagi KPM dalam hal ini untuk menurunkan beban pengeluaran bagi KPM, agar masyarakat miskin tetap mendapat memenuhi kebutuhan dasarnya yaitu kebutuhan sehari-hari, dan mencegah turunnya taraf kesejahteraan masyarakat miskin akibat kesulitan ekonomi.

Editor : Fito

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved