-->

Kamis, 01 Desember 2022

Hari ke-8 Tim Trauma Healing Polres Subang Membantu Warga Membersihkan Puing- puing Reruntuhan Gempa Bumi Cianjur

Hari ke-8 Tim Trauma Healing Polres Subang Membantu Warga Membersihkan Puing- puing Reruntuhan Gempa Bumi Cianjur


INFONAS.ID | SUBANG - Polres Subang kembali lakukan tugas kemanusiaan dengan menerjunkan Tim Trauma Healing ke Cianjur di hari ke-8 (01/12/22)

Jajaran Polres Subang melaksanakan giat Trauma Healing dan salurkan bantuan di 3 Wilayah yaitu Pengungsian di Lapangan Kavling Rw 07 Kelurahan Bojongherang, Posko Rw 08 Kelurahan Bojongherang, Posko RW 09 Kp. Pulosari Kelurahan Bojongherang, Kab. Cianjur.

Giat penyaluran Bansos dan Trauma Healing tersebut dipimpin oleh Paur Min Bag Log Polres Subang IPDA Buana Adi Putra, S.H, Personel Siwas Polres Subang AIPDA Dewi Sri Mulyani, Personel Sat Binmas Polres Subang BRIPKA Tina Malinda, Personel Sat Lantas Polres Subang BRIPTU Adela Pista Sari, Personel Si Humas Polres Subang BRIPDA Lusi Susilawati Rahayu, Personel Bag SDM Polres Subang BRIPDA Muhammad Galih F.S, Personel Sat Samapta Polres Subang BRIPKA Dikdik Maryadi, BRIPKA Agus Hidayat, S.H, BRIPDA Santanu Galih Patria, BRIPDA Mas Adita Karya, Personel Si Dokkes Polres Subang BRIPKA Edwin Suhardani, BRIPDA Helmi Fuadi Has.

Kegiatan Trauma Healing ini berupa Hiburan kepada anak-anak Korban Bencana Alam Gempa Bumi untuk menghilangkan rasa Trauma mereka, dengan melaksanakan giat :
1. Bernyanyi Bersama
2. Bersolawat Bersama
3. Belajar Mengaji Bersama
4. Dan Memberikan hadiah kepada anak-anak korban bencana berupa snack, permen, serta mainan.

Tim Trauma Healing Polres Subang juga memberikan dukungan moril berupa motivasi untuk bisa bersabar dalam menghadapi musibah, serta himbauan untuk tidak panik dan berupaya melawan rasa trauma. 

Dalam giat tersebut personel Polres Subang juga membagikan bantuan sosial tambahan berupa Sanck anak- anak, Makanan, Beras, Mie, Minuman, Popok, Obat- obatan, dan lain-lain, kepada masyarakat korban bencana alam gempa bumi di Wilayah Kelurahan Bojongherang, Kabupaten Cianjur. 

Tim Trauma Healing Polres Subang membantu Masyarakat untuk menyiapkan makan di Dapur Umum Posko Lapangan Kavling Rw 08 Kelurahan Bojongherang Kec. Cianjur Kabupaten Cianjur untuk masyrakat yang masih tinggal di posko pengungsian.

Tim Trauma Healing Polres Subang juga membantu Masyarakat membersihkan puing puing reruntuhan akibat gempa bumi di Rw 08 Kelurahan Bojongherang Kec. Cianjur Kabupaten Cianjur

Aksi kemanusiaan Trauma Healing Polres Subang menemukan para calon Hafiz Quran di tengah Posko Pengungsian. 
"Saat ditemui oleh Tim, terdapat antusiasme dari para anak-anak dan Ibu-Ibu di Posko Pengungsian dan ada sekelompok anak yang pintar menghafal Al-Qur'an. Tadi ditemukan cukup banyak anak yang sudah bisa mengaji dan menghafal Juzz 30", tutur IPDA Buana Adi Putra, S.H,

Guna memulihkan kesehatan warga paska gempa jajaran Polres Subang pun menghadirkan Personel Si Dokkes untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis untuk korban bencana alam gempa bumi yang mengungsi di tenda pengungsian. 

"Kami berharap kegiatan Trauma Healing yang dilakukan ini dapat memberikan dampak positif bagi warga masyarakat terdampak" imbuhnya.



(Jr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved