-->

Sabtu, 03 Desember 2022

H. Obon Tabroni, Serahkan Bantuan Rehabilitasi Sosial dari Kementerian Sosial

H. Obon Tabroni, Serahkan Bantuan Rehabilitasi Sosial dari Kementerian Sosial

INFONAS.ID|PURWAKARTA - Program kesejahteraan masyarakat terus dilaksanakan oleh pemerintah pusat dan daerah.


Dimana dalam kunjungan kerjanya, anggota komite VIII DPR RI menyerahkan bantuan rehabilitasi dari Kementerian Sosial berupa alat bantu dengar, kursi roda dan bantuan berupa Barang untuk Stakeholder Usaha Kecil. 

Kegiatan tersebut bertempat di Babakan Aula Kantor Kecamatan Cikao, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (3/3/2019).

H. Obon Tabrini, SE, Anggota Komite VIII DPR Parti RI Gerindra, mengatakan hibah dari Kementerian Sosial ini bertujuan untuk menyantuni orang berkebutuhan khusus, yatim piatu, lansia dan pengusaha inti kecil.

“Kami dari Panitia VIII DPRI mendorong Pemda Karawang, Bekasi, dan Purwakarta untuk menerima bantuan ini karena banyak sekali yang membutuhkan. Sementara Pemda membatasinya,” ujarnya.

Lebih lanjut Obon mengatakan, jumlah bantuan yang diserahkan sebesar Rp 335.446.210 yang meliputi bantuan sembako dan gizi, 32 paket bantuan start up, 28 paket aksesibilitas, 24 paket bantuan perlengkapan sekolah.

"Kami hanya memberikan data, rekomendasi, dan pemantauan karena ini perlu dipantau,” jelasnya.

Obon menambahkan, tujuan pemberian bantuan ini adalah agar masyarakat terbantu meskipun kurang optimal, dan program tersebut tidak hanya kali ini saja tetapi akan terus berlanjut dan pihaknya akan terus melanjutkan permintaan Kementerian Sosial.

“Tadi kami diskusikan dengan Sekretariat Dinas Sosial Purwakarta, ternyata banyak yang membutuhkan bantuan antara lain kendaraan operasional penanggulangan bencana, rulahu dan lain-lain,” tutupnya.

Sementara Kasubbag Babakancikao, Rustaman Arifin, SH.MM kepada media, Alhamdulillah dengan bantuan Kemensos RI didukung langsung oleh Pendamping dan Bapak Obon Tabroni, (Anggota Komisi VIII DPR RI) sangat membantu. Karena kegiatan seperti ini dilakukan setahun sekali dan sering.

“Dinas Sosial Provinsi Purwakarta bekerjasama dengan Kemensos langsung di bawah pengawasan anggota Komite VIII DPR RI. Alhamdulillah anggota masyarakat mulai dari penyandang cacat, anak yatim piatu dan dhuafa, dari perwakilan sembilan desa di Babakancikao telah menerima bantuan untuk kabupaten ini," tutup Camat Babakancikao. (HM)



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved