-->

Sabtu, 01 Juni 2024

Selesai Sholat Magrib, Anggota Satgas TMMD Ajari anak-anak Mengaji

Selesai Sholat Magrib, Anggota Satgas TMMD Ajari anak-anak Mengaji



INFONAS.ID||PURWAKARTA - Ilmu agama menjadi tiang dasar pendidikan akhlak seorang anak dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini pula yang menjadi perhatian anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0619/PWK.

Di berbagai kegiatan sasaran yang dilakukan Satgas TMMD, prajurit TNI juga meluangkan waktu mengajarkan anak anak mengaji baca Alquran di lokasi TMMD.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0619/PWK Letkol Inf Ardiansyah melalui Pasiter Dim Kapt Inf Erick Faisal menuturkan, Satgas TMMD membantu mengajar membaca Alquran dan mengaji anak-anak setiap selesai sholat Magrib di Mushola Al IFTITAH.

"Meski dalam keadaan lelah setelah seharian bekerja, namun Satgas TMMD itu rela menyempatkan dirinya untuk mengaji bersama dan mengajari anak-anak di wilayah tersebut," ujarnya.


Lebih lanjut Pasiter mengatakan, Kegiatan ini juga menjadi salah satu sasaran untuk meningkatkan mental spiritual anak- anak di desa Gurudug.

Menurut Kapt. Inf Erick Faisal, Bahwa kehadiran TNI bukan hanya membangun sasaran fisik dan non fisik saja, akan tetapi ikut dalam mencerdaskan anak-anak dari segi ilmu agama.

“Ilmu agama menjadi tiang dasar pendidikan akhlak seorang anak dalam kehidupan sehari-hari. Karena, jika anak-anak akhlaknya sudah bagus maka kedepannya mungkin bisa menjadi pemimpin yang berguna bagi nusa dan bangsa,” ucapnya.

Melalui kegiatan ini juga dirinya berharap anak-anak nantinya bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Tuhan YME dengan seringnya belajar membaca Al- Quran.

“Generasi muda merupakan tanggung jawab kita semua, bukan hanya guru dan orang tua, melainkan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kepribadian anak,” pungkasnya. (FT)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved