-->

Selasa, 28 Mei 2024

Pimpinan Organisasi Wartawan Kabupaten Purwakarta Menggelar Acara Silahturahmi

Pimpinan Organisasi Wartawan Kabupaten Purwakarta Menggelar Acara Silahturahmi

INFONAS.ID||PURWAKARTA - Pertemuan dihadiri oleh seluruh pimpinan organisasi media yang berlangsung di kabupaten Purwakarta pada Senin (27/05).

Kegiatan tersebut bertempat di sekretariat Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Kabupaten Purwakarta Jalan Mr. Kusuma Atmaja no 28, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta.

Acara tersebut membahas keluhan para pimpinan OPD dan pimpinan Desa terkait dengan maraknya kehadiran jurnalis di desa-desa serta dinas-dinas di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Juga dibahas fenomena kedatangan teman-teman media dari luar kabupaten yang sering masuk ke desa-desa dan OPD tanpa izin dari media lokal di Kabupaten Purwakarta.

Padahal di Kabupaten Purwakarta pasti terdapat biro atau kabiro media di wilayah lain. Seharusnya media tersebut meminta izin terlebih dahulu kepada rekan medianya di wilayah ini, namun kenyataannya tidak ada informasi atau telepon kepada biro di wilayah tersebut.

Menurut salah satu pimpinan organisasi wartawan Kabupaten Purwakarta dalam acara tersebut, Sebenarnya pihak Desa melalui APDESI sudah siap menyisihkan anggaran desa untuk semua organisasi wartawan setiap tahunnya.

Ditambahkan bahwa pihak Desa berencana menyumbangkan anggarannya untuk kemajuan organisasi wartawan serta jurnalis yang ada di Kabupaten Purwakarta setiap tahun. Selain itu, OPD atau Dinas juga siap membantu organisasi wartawan setiap tahun.

Menurut Sekretaris Presidium Yuslipar kepada rekan media, Mengapa semua rekan media kita diakomodir atau didata di presidium? Hal ini untuk memastikan bahwa kita semua mengetahui jumlah rekan media yang jelas di Kabupaten Purwakarta.

"Bahkan sudah ada beberapa OPD menunggu agenda ini bisa terlaksana, termasuk pihak APDESI juga dalam pertemuannya, ada titik terang untuk agenda tahunan dalam membantu teman teman wartawan yang ada di kabupaten Purwakarta, bahkan pihak APDESI pun sudah menunggu agenda tersebut terlaksana," pungkasnya.

Selanjutnya Koordinator Presidium Wartawan Kabupaten Purwakarta, Z Lambert Lilipaly, menegaskan bahwa wartawan independen juga akan tetap diakomodir dan diharapkan dapat bergabung dengan salah satu organisasi wartawan di Kabupaten Purwakarta.

"Kami di sini tidak akan menghalangi tugas, apalagi mengurangi pendapatan teman-teman yang sudah biasa berada di lapangan. Sebaliknya, kami akan berusaha memenuhi keinginan dari kedua belah pihak antara OPD, APDESI, dan media yang ada di Kabupaten Purwakarta," imbuhnya. (*)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved