-->

Selasa, 14 Mei 2024

Penyerahan 125 Unit Pompa Air Dandim 0619/PWK : Upaya Tingkatkan Produksi dan Ketahanan Pangan

Penyerahan 125 Unit Pompa Air Dandim 0619/PWK : Upaya Tingkatkan Produksi dan Ketahanan Pangan

INFONAS.ID||PURWAKARTA - Sebanyak 125 unit pompa air diserahkan secara simbolis kepada kelompok tani di Kabupaten Purwakarta untuk meningkatkan produksi pertanian. Bantuan ini terdiri dari 98 unit pompa ukuran 3 inch, 23 unit ukuran 4 inch, dan 4 unit ukuran 6 inch, dengan 67 unit sudah diserahkan dan 58 unit masih akan didistribusikan. Selasa (14/05/2024)

Acara ini dipimpin oleh Sekda Purwakarta, H. Norman Nugraha, S.Si., M.M., dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting termasuk Letkol Inf Ardiansyah, Dandim 0619/Pwk, dan Srijaya Midan, Kepala Dinas Pertanian Purwakarta. 

Pernyataan Sekdakab Purwakarta ketika dikonfirmasi mengatakan, Program ini merupakan bagian dari upaya pemerintah pusat dan TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan dan menghadapi musim kemarau melalui pipanisasi darurat pangan. 

"Para petani diharapkan dapat segera memanfaatkan pompa air tersebut sebelum bulan Juli untuk memastikan produksi pertanian tetap optimal meski dalam kondisi kering," katanya.

Selanjutnya Letkol Inf Ardiansyah selaku Dandim 0619/Pwk menuturkan, Kodim 0619/Purwakarta, bersama Dinas Pertanian, berkomitmen mendukung penuh program ini untuk kesejahteraan masyarakat petani. 

"Dengan alat pertanian modern, diharapkan pengolahan lahan menjadi lebih efektif dan hasil produksi meningkat. TNI akan terus memonitor dan memastikan bantuan ini dimanfaatkan dengan baik oleh para petani," ujar Dandim 0619/PWK. (FT)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved