-->

Sabtu, 18 Mei 2024

Bukti Kebersamaan TNI dan Rakyat, Kodim 0619/PWK Gelar Lomba Masak

Bukti Kebersamaan TNI dan Rakyat, Kodim 0619/PWK Gelar Lomba Masak

INFONAS.ID||PURWAKARTA - Kodim 0619/Purwakarta menggelar Lomba Memasak Nasi Liwet yang menjadi ajang mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Kegiatan digelar di lapangan sepak bola Bungur Diuk di Desa Gurudug, Kecamatan Ponsal, Kabupaten Purwakarta, dipenuhi semangat kebersamaan. Dalam rangka Program Kerja TMMD Ke-120. Jumat (17/05/2024).

Kegiatan ini berhasil mengundang sekitar 150 peserta dan penonton, termasuk Letkol INF Ardiansyah (Dandim 0619/Purwakarta) dan tokoh-tokoh penting lainnya.

Kemeriahan acara ini tidak hanya diramaikan oleh keahlian memasak para peserta, tetapi juga oleh Pelayanan Kesehatan Masyarakat (PKM) yang disediakan oleh tim kesehatan dari Kesdim dan Puskesmas Ponsal. 

Lima tim dari berbagai dusun, serta kelompok ibu-ibu PKK berlomba menunjukkan kemampuan mereka dalam memasak nasi liwet, hidangan khas yang sarat makna tradisional. 

Penilaian dilakukan oleh juri-juri yang terdiri dari anggota TNI, Polri, dan perwakilan masyarakat desa, menjadikan perlombaan semakin seru dan kompetitif.

Letkol INF Ardiansyah (Dandim 0619/Purwakarta) menuturkan, Lomba memasak nasi liwet ini bukan hanya tentang siapa yang terbaik, tetapi lebih dari itu, ini adalah simbol harmonisasi dan kemitraan antara TNI dan masyarakat. 

"Setiap peserta mendapatkan hadiah uang satu juta rupiah sebagai apresiasi, sementara pemenang utama membawa pulang hadiah tambahan satu juta rupiah," ujarnya.

Lebih Dandim mengatakan, Harapan besar tercipta bahwa sinergi antara TNI dan warga akan terus menguat, mendukung keberhasilan program pembangunan di wilayah Purwakarta. 

"Kegiatan ini menunjukkan bahwa bersama, TNI dan masyarakat bisa menciptakan harmoni dan kemajuan yang lebih baik," tutup Dandim Purwakarta yang akrab disapa Raja Aibon Kogila. (FT)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved