-->

Jumat, 02 Februari 2024

Ciptakan Pemilu Damai, Polres Rohul Giat Coolling Sistem Lewat Program Jum'at Curhat

Ciptakan Pemilu Damai, Polres Rohul Giat Coolling Sistem Lewat Program Jum'at Curhat

INFONAS.ID||ROKAN HULU - Untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, sejuk, kondusif dan mewujudkan Pemilu Damai 2024 di Wilayah Negeri Seribu, Polres Rokan Hulu (Rohul) giat Sholat Shubu berjamaah dan Jum'at Curhat.

Kegiatan tersebut dalam rangka Coolling System, di Masjid Nurul Anwar, Jalan Riau No. 26 RT 02 RW 04 Lenggopan Kelurahan Pasir Pengaraian, Jumat (2/2/2024) sekitar pukul 05.05 Wib.

Giat dipimpin Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH, Wakapolres Kompol Rahmad Hidayat SIK, Kabag Ops Kompol Amru Hutauruk SH, PS Kabag Ren AKP Hermawan SH, PS Kabag Log AKP Awaluddin, Kasat Res Narkoba AKP Repelita Ginting SH, Kasat Intelkam AKP Bunyamin, SH, Kasat Lantas AKP Tatit Rizkyan Hanafi, STrK SIK, Kasat Binmas AKP Abdul Wahab, SH, Kasat Samapta IPTU Nanang Pujiono, SH, Kasikum AKP Dasril SH, Kasat Tahti Ipda Sahminan Siregar.

Kemudian, Kasi Humas Ipda Refly Setiawan Harahap SH, Kanit Reg Ident Sat Lantas Ipda Joni Saputra S Psi, Kanit 1 Pidum Sat Reskrim Ipda Ivan Bayu AJI, S TrK, Personil Polres Rokan Hulu & Polsek Rambah sekitar 14 Personil dan Jamaah Masjid sekitar 50 Orang

Dalam kesempatan itu, Pengurus masjid Nurul Anwar Lingkungan Lenggopan Kelurahan Pasir Pangaraian Azwar berterima kasih kepada Kapolres Rohul berserta jajarannya yang sudah bersilaturahmi bersama Jama'ah Masjid Nurul Anwar dalam program sholat subuh berjamaah dan Jumat Curhat.

"Kami berharap kepada masyarakat maupun Jamaah Masjid Nurul Anwar dapat menyampaikan permasalahan yang ada di lingkungan tempat tinggal sehingga nantinya kita bisa mintakan solusi atau jawaban dari Polres Rohul untuk mengatasi permasalahan tersebut," katanya.

Sedangkan, arahan Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH menjelaskan kegiatan Jumat Curhat merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Jajaran Polri dalam meningkatkan silaturahmi dan untuk menampung segala keluh-kesah Masyarakat secara langsung dan memberikan solusi terhadap masalah sosial yabg terjadi di tengah Masyarakat.

"Kami Polri mengajak seluruh Masyarakat maupun Jama'ah Masjid untuk menggunakan gak pilihnya pada pemilu 2024 yg akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024," kata Budi

Lanjutnya, dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di Wilayah Kabupaten Rohul, Polres Rohul sangat butuh dukungan dari Tokoh Masyarakat, Agama, Ulama dan seluruh Elemen Masyarakat.

"Termasuk seluruh Masyarakat maupun Jamaah Masjid untuk selalu tertib dalam berkendara baik Roda Empat maupun Roda Dua," paparnya.

Pada sesi tanya-jawab Masyarakat dan Jama'ah Masjid Nurul Anwar dengan Kapolres Rohul, pertanyaan datang dari Ibu Zaidah, Bagaimana cara Masyarakat mengatasi kecurangan Pemilu?

Sedangkan, pertanyaan dari Tokoh Masyarakat Efriyandi, menyampikan setiap Jumat Siang di lingkungan Lenggopan ini melaksanakan giat gotong-royong, Dia meminta kepada Kapolres agar ada Anggota dari polres yang hadir di giat gotong royong sebagai penyemangat dari Masyarakat?

Sementara, pertanyaan dari Marwan, Bagaimana cara prosedur pelaporan atau pengaduan yang dialami oleh Masyarakat?

Atas sejumlah pertanyaan Masyarakat tersebut, Kapolres Rohul memaparkan sudah melaksanakan memberikan bimtek kepada Petugas Pemilu atau KPPS se - Kabupaten Rohul guna mengurangi kecurangan pemilu

"Polres Rohul memiliki Bhabinkamtibmas dan polisi RW yang harus hadir di setiap kegiatan masyarakat, maka kami mohon informasi dari masyarakat agar setiap kegiatan masyarakat dapat diinfokan kepada pihak Kepolisian," tuturnya.

"Polres Rohul sudah memiliki Hotline 110 jika ada dari Masyarakat yang mengalami suatu peristiwa bisa langsung menghubungi nomor tersebut atau bisa juga menghubungi Bhabinkamtibmas dan bisa juga langsung datang ke Polres Rohul bagian SPKT," imbuhnya.

Di tempat terpisah, Kasubsie Pengelola Informasi dan Dokumentsi (PID) Humas Polres Rohul Ipda Aipda Mardiono Pasda SH, menjelaskan untuk giat Sholat Subuh berjamaah juga dilaksanakan Polsek Jajaran Polres Rohul, antara lain di Masjid Fastabiqul Khoirot Desa Sontang Pelaksana Kegiatan dipimpin Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Romi Yendri SH MH, KA SPK II Bripka Baitul Mukadis, Babinkamtibmas Bripka Andri Yones SH, KA Jaga Polsek Bonai Bripda Rizaldi Maulana.

 "Untuk Masjid Istiqomah Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir, Pelaksana Kegiatan, KA SPK Bripka M Amin, Bhabinkamtibmas Bripka Riski Oktoriadi dan Bamin Sium Brigadir Indra Tritama Putra SH," tuturnya.

Aipda Mardiono, di Masjid Riyadul Muhtadin Kel.Kota Lama Kecamatan Kunto Darussalam, Pelaksana Kegiatan Kapolsek Kunto Darussalam AKP Buyung Kardinal SH MH, Kanit Provos Aiptu Ifra Gusri Nurmen, Ka SPK I Aipda Reza Aji AS,  Bhabinkamtibmas Aipda Raynol Saputra, Bhabinkamtibmas Aipda Rido Madona Bhabinkamtibmas Bripka Hendra Wahyudi, Bhabinkamtibmas Bripka Umar Eka S, Banit IK, Bripka Alif Firdaus, Banit Reskrim Bripka Andri Subakti, Banit Reskrim Briptu Deni Satria

"Kemudian, Masjid At Taqwa Dusun Kampung Panjang Desa Rantau Panjang Kecamatan Tambusai, Pelaksana Kegiatan Kanit Samapta Aiptu Robin Simanjuntak dan Bhabinkamtibmas Aipda Dedi Suheri," imbuhnya.

Dari kegiatan itu, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH, adapun hasil yang ingin dicapai kegiatan Sholat Shubuh berjamaah dan giat Jumat Curhat 

"Untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT dengan melaksanakan Sholat berjamaah di Masjid, terbinanya Tali silaturahmi antara Polres Rohul dan Polsek Jajaran dengan Masyarakat Rohul," pungkasnya.

 Diterangkannya, penyampaian pesan Kamtibmas Polres Rohul dan Polsek Jajaran terkait dengan Cooling System dalam rangka Pemilu Damai 2024, guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, sejuk dan kondusif selama tahapan Pemilu 2024 Rohul.

"Tujuan kegiatan ini untuk mendengarkan keluhan, saran, dan kritik dari masyarakat untuk membangun kinerja Polri yang lebih baik," pungkasnya 

Shubuh berjamaah dan giat Jum'at Curhat tersebut selesai sekitar pukul 07.00 Wib. Selama kegiatan berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

(Humas Polres Rohul)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved