-->

Minggu, 17 Desember 2023

Deklarasi Gema PS Indonesia Prabowo - Gibran di Blitar

Deklarasi Gema PS Indonesia Prabowo - Gibran di Blitar




Blitar, Infonas.id - Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia atau disingkat Gema PS Indonesia yang di laksanakan di Stadion Soekarno-Hatta, Jalan Kalimantan, Sananwetan, Kota Blitar, dengan jumlah peserta lebih dari 3000 orang.

Acara deklarasi dihadiri oleh Calon Presiden Prabowo Subianto, didampingi tim kampanye nasional (TKN), dan pimpinan GEMA Perhutanan Sosial Indonesia, Rozikin dan Titin Suharni.

Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia atau disingkat Gema PS Indonesia memandang bahwa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka adalah pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden yang mampu meneruskan program kebijakan Presiden Joko Widodo, utamanya program perhutanan sosial sekurang-kurangnya 12,7 juta hektar dan reforma agraria.

Perhutanan dan reforma agraria dimaksudkan untuk memberi perlindungan dan kepastian hukum kepada petani, tidak ada kriminalisasi petani. Program ini juga merupakan solusi masalah kemiskinan, ketersediaan pangan rakyat, pemulihan kawasan hutan untuk meminimalkan dampak perubahan iklim, memulihkan sumber-sumber mata air, dan mensejahterakan petani penggarap.

Rozikin Ketua Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia memohon komitmennya untuk melanjutkan program perhutanan sosial dan reforma agraria, melakukan percepatan pemberian legalitasi perhutanan sosial dan reforma agraria baik dalam bentu SK Perhutanan Sosial, mau pun sertifikat redistribusi lahan bagi petani penggarap, menjamin tidak ada kriminalisasi terhadap petani dan mengedepankan penyelesaian dialogis yang berpihak kepada petani,  mengembangkan perhutanan sosial dan reforma agraria, dengan menyediakan infrastruktur jalan tani, embung, bibit, pupuk, teknologi pertanian dasar mau pun berbasis teknologi informasi, serta program pasca panen, utamanya akses pasar yang adil bagi produk hasil petani. Ungkapnya di sela- sela deklarasi berlangsung.( Ayu)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved