-->

Kamis, 30 November 2023

JUNAIDI: PENGEMBANGAN PERKEBUNAN SAWIT HARUS SEJALAN DENGAN REGULASI LINGKUNGAN

JUNAIDI: PENGEMBANGAN PERKEBUNAN SAWIT HARUS SEJALAN DENGAN REGULASI LINGKUNGAN

INFONAS.ID||TULANG BAWANG-Anggota Komisi XI DPR RI Junaidi Auly mengapresiasi kegiatan sosialisasi Peningkatan Daya Saing dan Kesejahteraan Petani Sawit di Le'Man Hotel Kabupaten Tulang Bawang.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan meningkatkan pemahaman-pemahaman petani terkait gambaran atau perkembangan daya saing sawit. Terlebih dinamika perdagangan terus kompetitif sehingga para petani bukan saja mendorong hasil produksi dengan cara-cara efisien, melainkan juga memiliki hasil produk sawit yang berdaya saing.

“BPDPKS diharapkan berperan dalam membantu pengembangan sumber daya petani baik dalam pengetahuan, keterampilan dan kemampuan manajerial perkebunan sehingga produktivitas berdaya saing tercipta,” ungkapnya.

Junaidi berharap BPDPKS dapat berperan aktif untuk memberikan bantuan pekebun rakyat untuk memperbaharui perkebunan kelapa sawit yang lebih berkelanjutan dan berkualitas serta mengurangi risiko pembukaan lahan ilegal.

“Pengembangan perkebunan sawit harus sejalan dengan regulasi lingkungan, hal ini penting untuk keberlanjutan ekosistem lingkungan dan usaha,” tutup Junaidi. (RP)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved