-->

Selasa, 19 September 2023

Tuntut Tutup Tambang Ilegal " Masyarakat Peduli Kabupaten Blitar Demo di DPRD Kab Blitar

Tuntut Tutup Tambang Ilegal " Masyarakat Peduli Kabupaten Blitar Demo di DPRD Kab Blitar


Blitar // INFONAS.ID - Puluhan Masa yang tergabung dalam Forum  Masyarakat peduli kabupaten blitar mengadakan aksi di depan DPRD Kabupaten Blitar .selasa( 19/09/23).

Adapun tuntutan masyarakat mensikapi terkaid penanganan dan pengelolaan tambang dikabupaten blitar yang masih abu - abu meminta kepada pemerintah kabupaten blitar terkaid penanganan dan pengelolaan tambang di kabupaten blitar jelas dan tegas.dimana pelaksanaannya baik kegiatan maupunvmanfaatnya belum bisa dirasakan masyarakat kabupaten blitar secara utuh.

Aturan dan peraturan menjadi pedoman pimpinan pengambil keputusan dan pemangku kebijakan di kabupaten blitar,sehingga penegakan hukum permasalahan penambangan di kabupaten blitar menjadi jelas,baik yang legal maupun yang ilegal bisa dideteksi sejak dini,sehingga dapat mensejahterakan masyarakat,bila dibiarkan terus menerus berdampak,salah satu contoh sebagian kerusakan jalan dan konflik di masyarakat seperti yang terjadi akhir - akhir ini.

Terkaid azaz tujuan adanya aktifitas kegiatan penambangan ,jelas dengan kondiisi potensi riil harapan masyarakat kabupaten blitar ini bisa lebih baik,tentunya aturan dan peraturan harus dijaga dan ditaati, baik kelancaran perizinannya,perbaikan jalannya,pengaturan jalur tambah yang dilewati dan tidak kalah pentingnya,potensi - potensi pajak bahan material tambang harusnya sesuai yang di ambil bagi yang punya izin. 

Sesuai amanah undang - undang dan konstitusi sebagai acuan , dalam mensikapi hal tersebut pemerintah kabupaten blitar dalam hal pertambangan ini harus bertindak cepat, tegas dan pasti,agar potensi - potensi pertambangan yang masih belom dikerjakan semuanya bisa jelas dan bisa menjadi penopang salah satu PAD (Pendapatan Asli Daerah) kabupaten blitar kedepannya

Koordinator aksi muhamad sutarto mengatakan pertambangan ilegal khususnya di kabupaten blitar harus ditutup.karena tidak sesuai dan merugikan masyarakat kabupaten blitar khususnya blitar selatan.

Suwito saren satoto ketua DPRD Kabupaten blitar " kami sangat setuju dengan ditutupnya tambang ilegal .hal ini sangat singkron dan sesuai prinsip kita . Tutup tambang ilegal ,imbunya" ( ayu) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved