-->

Kamis, 17 Agustus 2023

Sambut HUT RI 78,Pemdes Cibuntu Menggelar Berbagai Kegiatan Perlombaan

Sambut HUT RI 78,Pemdes Cibuntu Menggelar Berbagai Kegiatan Perlombaan

INFONAS | Sukabumi


Bulan Agustus merupakan bulan yang dipenuhi dengan nuansa kemerdekaan dengan tujuan memperingati dan mengenang jasa para pahlawan yang gugur di Medan perang demi kemerdekaan negara Indonesia yang kita cintai ini.


Peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan peristiwa bersejarah dari Bangsa yang patut kita peringati untuk mengenang kembali. 


Perjuangan para pahlawan dan pendahulu kita yang telah merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah, Dari sabang sampai merauke seluruh masyarakat Indonesia bersukacita merayakan momen ini. 


Pada momen ini biasanya disemarakan dengan berbagai kegiatan, seperti upacara bendera, berbagai perlombaan guna mensyukuri akan kemerdekaan serta memberikan pendidikan patriotisme kepada masyarakat. 


Untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke - 78  Pemdes Cibuntu melalui Karang Tarunanya berperan aktif mengajak warga masyarakatnya untuk menyemarakan tujuh belasan dengan berbagai kegiatan yang biasa dilakukan dengan berbagai perlombaan.


Perlombaan-perlombaan tersebut yakni : lomba tenis meja yang dilaksakan tanggal 5 Agustus, volly tingkat SD tanggal 6-7 Agustus, volly tingkat umum laki-laki tanggal 8-9 Agustus, volly ibu-ibu tanggal 10-11 Agustus, lomba pidato antar sekolah SD tanggal 15 Agustus, sedangkan untuk kategori balap karung, kelereng, paku botol, kreasi dongdang, dan lain-lain akan diselenggarakan 

tanggal 17 Agustus 2023 sehabis pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih 


Ketua Karangtaruna Nana Rusmana menjelaskan "setiap tahunnya kami, Karang Taruna Desa Cibuntu selalu mengadakan kegiatan perlombaan untuk memeriahkan hari kemerdekaan bangsa Indonesia ini, hal ini kami lakukan sebagai bentuk kecintaan kami kepada Negara RI dan mengenang jasa para pendahulu kita (pahlawan) yang telah gugur untuk merebut kemerdekaan", paparnya.


Untuk puncaknya nanti tanggal 17 Agustus 2023 kami mengajak segenap warga masyarakat Desa Cibuntu untuk ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan yang biasa dilakukan setiap tanggal 17 Agustus ini", pungkasnya


Hal ini senada dengan yang disampaikan Kepala Desa Cibuntu Unang " Kami menghimbau kepada setiap ketua Kadu, RW, RT, untuk mengajak warga masyarakat, nanti pada tanggal 17 Agustus 2023 yakni hari puncak dimana kita selaku warga masyarakat Indonesia yang baik harus berperan aktif dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI yang ke - 78 ini, yang Alhamdulillah untuk tahun ini kita bisa melaksanakan upacara kenaikan bendera dipimpin langsung oleh saya selaku Kepala Desa Cibuntu", jelasnya.



Selain itu kami menghimbau supaya warga masyarakat Desa Cibuntu untuk membuat dongdang yang diisi oleh makan khas kita, untuk diperlombakan dan kami beri nilai", pungkasnya pri yang akrab dipanggil Dodi ini.


(Humaedi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved