-->

Rabu, 23 Agustus 2023

Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi Memperbaiki Bahu Jalan Akibat Gorong Gorong Ambruk

Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi Memperbaiki Bahu Jalan Akibat Gorong Gorong Ambruk

infonas | Sukabumi


Setelah sebelumnya rusak amblas pada bahu jalan di titik kampung Cigarung, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak mulai diperbaiki dinas pekerjaan umum kabupaten Sukabumi.


Perbaikan terhadap bahu jalan tersebut, akibat gorong gorong ambruk setelah diguyur hujan beberapa waktu lalu, sehingga berimbas pada bagian aspal ikut tergerus.


Kepala UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) Dinas Pekerjaan Umum wilayah IV Palabuhanratu Edi Mulyadi mengatakan, perbaikan pada bahu jalan yang sebelumnya amblas saat ini dilakukan pembangunan plat beton.


Tidak hanya itu, kata Edi lagi, dinas pekerjaan umum juga melakukan pelebaran pada bahu jalan juga dengan pembangunan beton, yang mana saat ini untuk perbaikan masih dalam proses pengerjaan.

 "Iya sedang pengerjaan  plat beton dan ada pengerjaan bahu jalan juga, itu juga sama dengan betonisasi," ujar Edi. Selasa (22/8).


Lanjut Edi, projek pembangunan yang tengah dilaksanakan dinas pekerjaan umum dengan pengerjaan dilaksanakan pihak ketiga tersebut merupakan perbaikan jalan ruas Sukawayana - Sirnarasa, Kecamatan Cukakak Kabupaten Sukabumi.

 "Iya ini juga ada perbaikan pengaspalan jalan ruas jalan Sukawayana - Sirnarasa," jelasnya.


Edi berharap kedepan setelah dilakukan perbaikan, masyarakat ikut secara bersama sama menjaga fasilitas yang ada, hal itu dilakukan guna hasil dari pembangunan awet dan tidak cepat rusak.

 "Kami mohon bantuanya untuk masyarakat untuk drainasenya, jadi jika air dari selokan atau irigasi dan sebagainya untuk menjaga," terangnya.



 "Misal air meluap ke jalan, ya masyarakat setempat ikut membetulkan dan bantuan pembersihann bahu jalan juga, kalau depan rumah masing masing banyak sampah, itu agar tidak menyumbat saluran air, hingga merusaknya," tandasnya.


(Humed)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved