-->

Selasa, 23 Mei 2023

Sambangi Tokoh Agama, Kanit Samapta Polsek Sukahaji Ajak Harkamtibmas Jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak

Sambangi Tokoh Agama, Kanit Samapta Polsek Sukahaji Ajak Harkamtibmas Jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak


INFONAS.ID | MAJALENGKA - Dalam rangka menambah kedekatan Polri dengan masyarakat, maka diperlukan adanya komunikasi dan silaturahmi di antara keduanya.

Demikian seperti yang dilakukan oleh Kanit Samapta Polsek Sukahaji Polres Majalengka AIPTU Riyana yang kerap melakukan kunjungan ke tokoh tokoh di wilayahnya, Selasa (23/5/2023).

Di kunjungannya kepada beberapa tokoh tokoh agama Desa Cikeusik Kecamatan Sukahaji, Kanit Samapta menyampaikan pesan – pesan kamtibmas, antara lain agar membantu Polri dalam menjaga dan memelihara kamtibmas yang tetap kondusif jelang pelaksanaan Pilkades Serentak dan jelang Pemilu 2024.

“Dimana, secara bersama antara Polri, tokoh tokoh masyarakat dan unsur lainnya di lingkungan masing-masing untuk menjaga kamtibmas, menolak Isu-Isu atau berita Hoax yang terjadi jangan terpengaruh dan terpancing dgn Isu tersebut.

Tapi mengklarifikasi Ke Kantor Polisi Terdekat untuk memastikan Informasi dan menyampaikan informasi ke pihak Polri secepatnya bila ada kejadian tindak pidana maupun gejala konflik sosial,” ujar Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi.

“Sinergitas antara Polri dan masyarakat, terutama para tokoh-tokoh baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda maupun warga masyarakat lainnya sangat diperlukan dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif,” ujar Kapolsek.

Ditambahkannya bahwa dalam kegiatan sambang, pihaknya juga tidak lupa menyampaikan agar tokoh masyarakat dapat mengajak warganya untuk tidak terpengaruh dengan informasi yang belum dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.


(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved