-->

Kamis, 04 Mei 2023

Personil Polsek Cikijing Blusukan Ke Warga Binaanya

Personil Polsek Cikijing Blusukan Ke Warga Binaanya

INFONAS.ID || MAJALENGKA -- Personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Ka SPKT lll Aipda Hencky dan Bhabinkamtibmas Briptu Fadli melaksanakan program Kapolres Majalengka dengan "Blusukan" kepada warga binaan di Desa Cikijing Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka, Kamis (04/05/2023).

Kegiatan sambang ini merupakan rutinitas untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan deteksi dini dalam rangka pemeliharaan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cikijing.

Kegiatan semacam ini juga termasuk salah satu sarana yang digunakan oleh anggota polri demi terjalinnya keakraban atau kedekatan antara masyarakat dengan Polisi," ucap Aipda Hencky.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., melalui Kapolsek Cikijing Kompol Romdani, S.H mengatakan, kegiatan anggota di lapangan merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Dimana agar warga merasa dekat dengan Polisi dan tidak merasakan adanya sekat. Sehingga warga akan lebih mudah berkolaborasi dengan Polisi, dan turut serta menjaga Kamtibmas di lingkungan.

Menurut Kapolsek, Kegiatan ini akan mudah mendapatkan informasi guna untuk ditindak lanjuti.

“Disamping itu, selain sambang warga dan mendengarkan aspirasi dari para warga, setiap anggota juga diminta untuk memberikan himbauan kepada warga.

Kapolsek berharap kegiatan ini untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi sewaktu-waktu dan dengan bersama-sama untuk menciptakan lingkungan yang aman.

(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved