-->

Selasa, 09 Mei 2023

Cara Sambang Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Cara Sambang Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas


INFONAS.ID || MAJALENGKA -- Giat sambang merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya.

Dimana untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat.

Dalam hal ini agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Selasa (9/5/2023).

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polseubsektor Sindanghaji Polsek Sukahaji, Polres Majalengka Bripka Mega menyambangi warga yang sedang duduk-duduk santai Ronda.

Pada kesempatan yang baik tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat.

Kegiatan ini untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Menurut Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K. mengatakan “Bhabinkamtibmas Merupakan ujung tombak dan garda terdepan polri dalam rangka pembinaan, penyampaian pesan kamtibmas.

Dan kegiatan ini untuk antisipasi tindak kriminal, serta menangani permasalahan warga Dengan pendekatan Secara humanis. Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan – pesan terkait harkamtibmas lainnya kepada warga masyarakat Desa Sindanghaji.

Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat mendapat respon yang positif.

”terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif," ujar Asep warga setempat.

(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved