-->

Jumat, 28 April 2023

Personil Polres Purwakarta Mendadak Jadi Tukang Tambal Ban

Personil Polres Purwakarta Mendadak Jadi Tukang Tambal Ban

INFONAS.ID|PURWAKARTA - Selalu saja ada kisah di setiap perjalanan mudik ataupun arus balik. Seperti halnya yang dilakukan personel Polres Purwakarta yang berubah jadi tukang ganti ban untuk bantu pemudik yang pecah ban di Tol Cikampek-Palimanan (Cipali), Kilometer 77, pada Jumat, 27 April 2023, dini hari. 

Aksi terpuji ditunjukkan oleh Anggota Satuan Samapta Polres Purwakarta saat menjalankan tugasnya pengamanan dan mengatur lalu lintas selama Operasi Ketupat Lodaya 2023 di ruas Tol Cipali. 

Dengan Ikhlas memberikan pelayanan kepada masyarakat, personel Sat Samapta Polres Purwakarta turut membantu pemudik yang mengalami permasalahan kondisi mobil, dengan mengganti ban kempes. 

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana mengatakan, personelnya yang sedang melakukan patroli ketertiban berlalu lintas mendapati adanya pengendara mobil yang tampak bersusah payah mengganti ban mobil di bahu jalan. 

"Lalu, personel tersebut berinisiatif untuk memberikan bantuan terhadap pengendara tersebut. Agar dapat segera melanjutkan perjalanan hingga sampai tujuan, dengan selamat," ucap Asep, saat dihubungi melalui WhatsApp pribadinya, pada Jumat, 28 April 2023.

Asep menambahkan, personel Sat Samapta Polres Purwakarta tidak hanya mengurai kepadatan lalulintas dan pengamanan saja, tapi mereka juga bertugas membantu pengendara yang mengalami kendala.

Ia menyebut, aksi cepat tanggap ini bagian dari tugas pokok pengamanan pihak Kepolisian yang bertugas mengamankan jalannya kelancaran arus mudik lebaran 2023.

"Sebagimana arahan Pak Kapolres Purwakarta, dalam pengamanan Arus mudik lebaran 2023 ini, polisi dituntut harus sigap melayani jalannya arus mudik, tak terkecuali jika ada kendaraan mogok atau bocor polisi wajib membantu memperbaiki ban bocor maupun kendala lainnya demi kelancaran arus mudik lebaran 2023," ucap Asep. 

Kasat Samapta mengatakan, Polisi yang bertugas mengamankan jalannya arus mudik lebaran 2023, tidak hanya bertugas mengatur lalulintas tapi harus sigap dengan masalah yang dialami pemudik.

"Jika ada kendaraan pemudik yang mogok atau bocor ban, polisi yang bertugas harus langsung sigap membantu masalah yang dialami pemudik. Pasalnya, Polisi bukanlah Profesi, melainkan sebuah janji untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat," tegas AKP Asep Kusmana.

Editor : Fito



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved