-->

Sabtu, 08 April 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Selesaikan Permasalahan Warganya

Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Selesaikan Permasalahan Warganya


INFONAS.ID || MAJALENGKA -- Sebagai ujung tombak Kepolisian di kewilayahan, peran Bhabinkamtibmas tidak bisa dipandang sebelah mata.

Mengingat kewajibannya harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dan juga selalu membantu menyelesaikan atau memecahkan permasalahan (problem solving) yang dialami oleh warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Lengkong Wetan Polsek Sindangwangi Polres Majalengka Bripka Deni Mardiansyah bersama Perangkat Desa serta menghadirkan kedua belah pihak yang berseteru yang bertempat di Balai Desa Lengkong Wetan Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka, pada Jumat (7/4/2023) siang.

Alhasil, Bhabinkamtibmas dan Pihak Desa berhasil menyelesaikan kesalahpahaman dengan cara problem solving, dengan pemikiran dingin.

Musyawarah ini dilakukan terkait Penerimaan uang tali asih agar tepat sasaran dari dampak adanya tower, ada 32 orang warga yang terdampak,"tutur Bripka Deni.

Alhamdulilah, setelah warga dan pihak panitia melakukan musyawarah dengan memberikan pendapat,saran dan usulan yang akhirnya jumlah uang tali asih yang diterima masing masing telah disepakati oleh warga dan pihak panitia,"terang Deni.

Tak lupa, Bripka Deni juga memberikan himbauan mengajak kedua belah pihak untuk tetap menjaga Keamanan dan Ketertiban di Desa.

"Dengan adanya problem solving ini, permasalahan yang dialami oleh setiap warga masyarakat binaannya dapat diselesaikan dengan musyawarah sehingga tidak sampai ke ranah hukum," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Kapolsek Sindangwangi IPTU Wili Rukwili mengatakan, Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini merupakan salah satu Program Prioritas Bapak Kapolres Majalengka yakni "Ngabadantenkeun Perkawis di Desa" terkait adanya permasalahan warga dan Bhabinkamtibmas mempasilitasi sehingga permaslahan dapat dipecahkan,"pungkasnya.


(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved