-->

Jumat, 10 Maret 2023

Jajaran Polsek Purwakarta Datangi Sekolah-sekola, Upaya Mencegah Geng Motor dan Kenakalan Remaja

Jajaran Polsek Purwakarta Datangi Sekolah-sekola, Upaya Mencegah Geng Motor dan Kenakalan Remaja


INFONAS.ID | PURWAKARTA - Upaya pencegahan geng motor dan kenakalan remaja khusus kalangan pelajar di Kabupaten Purwakarta, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta menerjunkan anggotanya untuk memberikan imbauan kepada para pelajar dengan mendatangi sekolah-sekolah.
Seperti yang dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Cibatu bersama Muspika Kecamatan Cibatu melakukan pembinaan di Sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta. 

Teranyar, Polsek Cibatu memberikan imbauan terkait pencegahan kenakalan remaja di SMKN 1 Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Pada Jumat, 10 Maret 2023.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Cibatu, AKP Teguh Sujito mengatakan, Pihaknya terus melakukan langkah untuk mencegah pelajar terlibat aksi brutal anggota geng motor yang selama ini meresahkan masyarakat ataupun kenakalan remaja seperti terlibat penyalahgunaan narkoba. 

"Terkait pencegahan agar pelajar tidak terlibat aksi brutal geng motor dan kenakalan remaja lainnya, Polsek Cibatu terus mendatangi sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta dengan memberikan edukasi secara humanis," ucap Teguh, pada Jumat, 10 Maret 2023.

Teguh menyebut pihaknya memberikan penyuluhan kepada para siswa mengenai dampak kenakalan remaja, bahaya narkoba, dan edukasi agar bijak dalam bermedia sosial.

"Kenakalan remaja, narkoba, dan penggunaan media sosial menjadi beberapa poin penting yang kami sampaikan kepada para murid SMKN 1 Cibatu. Kami harapkan para generasi penerus bangsa ini nantinya akan menjadi individu-individu hebat yang siap menghadapi perkembangan jaman,” ungkap Teguh. 

Selain itu, Kapolsek juga mengingatkan kepada para siswa dan siswi untuk meningkatkan disiplin serta menghindari segala pelanggaran baik di dalam maupun di luar sekolah.

Lebih lanjut dia mengatakan salah satu bentuk disiplin nyata yang bisa langsung dilakukan oleh para pelajar adalah langsung kembali ke rumah masing-masing selepas sekolah dan tidak nongkrong.

Hal itu karena, tambah Teguh, pelajar yang nongkrong tanpa tujuan yang jelas kerap menjadi pemicu tawuran antar pelajar.

"Pulang sekolah langsung pulang ke rumah. Hindari bergerombol alias nongkrong karena memancing terjadinya tawuran. Hindari 'bullying' dan kenakalan lainnya, serta jauhi narkoba," ujarnya

Teguh juga mengajak pihak sekolah sebagai pengganti orang tua para pelajar, mengajak pihak sekolah untuk meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar dan bekerjasama dengan jajaran Polri, khususnya Polsek Cibatu. 

"Tentu Polri, dalam hal ini Polsek Cibatu sebagai pembina kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap warga di Wilayah Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta," tandasnya.



(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved