-->

Kamis, 09 Februari 2023

Dinas perikanan kab.Sukabumi Dukung Inovasi Olahan Ikan Nila di Sukaraja Sukabumi

Dinas perikanan kab.Sukabumi Dukung Inovasi Olahan Ikan Nila di Sukaraja Sukabumi

Infonas.id | SUKABUMI 


Jaga potensi hasil olahan Ikan, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi Nunung Nurhayati beserta jajaran lakukan monitoring Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Saluyu desa Sukaraja dan Pokdakan Flamboyan desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja.


Dalam kunjungannya, Nunung mengatakan Pokdakan Saluyu sejauh ini telah melakukan inovasi produk diantaranya mengolah ikan nila menjadi bronis ikan nila, steak nila, kripik kulit nila, bakso nila dan abon nila.


Menurutnya, dari hasil tinjauan itu banyak diketahui bahwa ikan nila bisa dibuat dan diolah menjadi berbagai produk yang bisa membantu perekonomian masyarakat.

 "Khususnya ibu ibu untuk memenuhi kebutuhan protein bagi dirinya maupun putra putrinya," ungkap Nunung Nurhayati. Rabu, (8/2/2023).


Sementara itu lanjut Nunung, di Pokdakan Flamboyan juga ditemukan dalam pengembangan pengolahan ikan sudah banyak inovasi yang diciptakan, sehingga upaya upaya tersebut sesuai harapan program Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi yaitu Imah ikan.


Dimana kata Nunung lagi, di Pokdakan flamboyan telah berhasil mengolah belut menjadi dendeng belut, balado belut, abon belut dan lainnya.

 "Secara keseluruhan harapan kami masyarakat dapat terenuhi kebutuhan proteinnya sekaligus meningkat perekonomiannya," bebernya.


(Humaedi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved