-->

Kamis, 29 Desember 2022

Personil Polres Majalengka Laksanakan Sterilisasi Gereja Jelang Pelaksanaan Kebaktian

Personil Polres Majalengka Laksanakan Sterilisasi Gereja Jelang Pelaksanaan Kebaktian


INFONAS.ID | MAJALENGKA - Jelang pelaksanaan Kebaktian Anak, Remaja dan Pemuda Tahun 2022, pihak Kepolisian Resor Majalengka melakukan sterilisasi di Gereja Kristen Jemaat Bethesda, Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka sebelum diadakannya ibadat perayaan Natal, Kamis (29/12/2022).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Dawuan Iptu Asep Saepudin, didampingi Padal Pam KBO Sat Narkoba Iptu Zenal Abidin dan diikuti oleh Anggota Sat Samapta dan yang terlibat Ops Lilin Lodaya 2022.

Setiap sudut Gereja mulai dari pintu masuk gereja, tempat ibadat, gudang dan sekitar gereja dilakukan pemeriksaan. Setiap barang yang dibawa oleh Jemaat dilakukan pemeriksaan oleh personil keamanan Gereja.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan sterilisasi gereja merupakan Standar Operasi Prosedur (SOP) Pengamanan dan kegiatan itu sudah dilakukan dari tahun ke tahun, Hal itu untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya ancaman teror di rumah ibadah.

“Sterilisasi seperti itu sudah dilakukan sejak tahun-tahun yang lalu, Kegiatan Sterilisasi dilakukan dengan melakukan pemeriksaan setiap sudut Gereja dengan menggunakan metal detector,” ujarnya.

Kapolres Majalengka mengatakan, pihaknya melakukan pengamanan gereja di seluruh Wilayah Polres Majalengka, Dari sejumlah gereja yang diamankan tersebut tidak ditemukan benda benda yang mencurigakan ataupun benda berbahaya jelang pelaksanaan Kebaktian Anak, Remaja, Pemuda Tahun 2022.


(Mareta)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved