-->

Senin, 05 Desember 2022

PB. Sauyunan Ajak Pra Usia Lanjut Untuk Hidup Sehat Dengan Badminton

PB. Sauyunan Ajak Pra Usia Lanjut Untuk Hidup Sehat Dengan Badminton


INFONAS.ID | BANDUNG - Menjaga kebugaran tubuh di kala memasuki pra usia lanjut tidaklah mudah, namun selama ada kemauan serta semangat berolahraga faktor usia bukanlah halangan untuk melakukan rutinitas olahraga, hal ini tentunya diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh agar selalu dalam kondisi prima, sehat dan tetap bugar." ujar Wendi Hilman ketua PB. Sauyunan disela-sela latihannya.

Dalam keterangannya kepada Awak Media Wendi menuturkan "Badminton adalah olahraga yang mampu paling banyak membakar kalori hingga 450 kalori per jam ketimbang dengan berlari, menyelam dan main bola sepak, menariknya lagi kebugaran ini bisa dapat dirasakan oleh orang-orang usia lanjut kemudian interaksi sosial yang ada di dalam permainan ini bisa menghasilkan perasaan yang positif, sehingga kesehatan sosial pun ikut terjaga serta terjalin silaturahminya, selain itu orang yang memiliki hubungan sosial yang baik cenderung lebih panjang umur" tutur wendi.

Pada kesempatan lain di tempat yang sama, ibu Hajjah Annisa Susana selaku pemilik GOR Kejora yang terletak di jalan Cinangka Desa Jatiendah Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung, mengajak warga masyarakat untuk berolahraga badminton dengan memanfaatkan fasilitas lapang yang telah dibangunnya, Hj. Annisa mengatakan "Bila anda tidak mempunyai waktu untuk pergi ke Gym, namun ingin tetap aktif bergerak, luangkan waktu diakhir pekan dengan bermain badminton bersama keluarga atau tetangga rumah, selain dapat bersilaturahmi olahraga ini banyak manfaatnya untuk kesehatan diantaranya menguatkan otot jantung, melepaskan beban stres, menurunkan berat badan dan banyak lagi ragam manfaatnya, saya doakan semoga bertambah sehat wal'afiat serta mendapatkan ridho Allah SWT" ungkapnya.

Salah satu pasutri pra usia lanjut yang turut bergabung di PB. Sauyunan yang bernama Dadang (48) tahun dan Devi (44) tahun mengatakan "Alhamdulillah di usia yang tidak muda lagi kami bisa rutin berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit selain itu berinteraksi sosial dengan banyak orang dalam satu waktu. Ngobrol, bersenda gurau dan bertukar pikiran dengan orang lain merupakan cara sederhana untuk menghilangkan stres, disisi lain keberadaan GOR. Kejora letaknya tidak jauh dari rumah sehingga memudahkan kami untuk mengikuti kegiatan badminton secara rutin" ucapnya. 05/12/22.



(Jr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved