-->

Jumat, 16 Desember 2022

Bentuk Kepedulian Terhadap Warga, Bhabinkamtibmas Desa Salamjaya Jenguk Warga Sakit Penyumbatan Usus

Bentuk Kepedulian Terhadap Warga, Bhabinkamtibmas Desa Salamjaya Jenguk Warga Sakit Penyumbatan Usus


INFONAS.ID | SUBANG - Sebelumnya warga Desa Salamjaya tersebut yaitu Neng Widi Amelia yang mengalami sakin penyumbatan usus, dengan adanya warga Kampung Cinangka RT 07/04 tersebut dirujuk langsung ke RSUD Ciereng subang. Jumat (16/12/2022)

Kapolsek Pabuaran IPTU Udin Awaludin, melalui Bhabinkamtibmas Desa Salamjaya Pabuaran, Briptu Dedi Suryadi bersama Kanit Unit Intelkam Polsek Pabuaran, Bripka Hoerudim mengatakan bahwa, kegiatan ini bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang untuk di bawa ke RSUD Ciereng Subang.

"Sebagaimana arahan atasan kami, kami langsung menuju kediaman Neng Widi Amelia dan kami juga langsung membuat rujukan membutuhkan pertolongan, dan tentunya hal ini sebagaimana arahan kapolres Subang, melalui Kapolsek Pabuaran," ujar Briptu Dedi Suryadi.

Dedi juga menambahkan bahwa, sebelumnya pasien mulai ada keluhan panas dan pembengkakan kaki mulai sekitar bulan September tahun 2022 lalu, dan di Bulan November mulai banyak keluhan, seperti pembekakan perut, sesak napas dan kerontokan rambut.

"Pemeriksaan dari Dokter puskesmas Pabuaran, dengan keluhan, sesak, kesulitan bergerak, demam, kedua kaki bengkak, perut nyeri dan membesar, luka dibagian bokong, sedangkan kondisi rambut rontok, dengan di diagnosa penyakit susp ileus obstruktif dengan anemia," ungkap Briptu Dedi.

Selanjutnya, dari hasil penjengukan pasien tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Salamjaya berkoordinasi dengan Pemerintahan Desa Salamjaya dan Puskesmas Pabuaran untuk pengajuan KIS karen pasien warga kurang mampu, dan mengupayakan Pasien untuk diambil tindakan dibawa ke RSUD Ciereng Subang.

"Hal ini kami lakukan sebagai terciptanya kepedulian antara Kepolisian dan masyarakat, dan tentunya bangkitnya semangat Pasien untuk Sembuh," jelas Bhabinkamtibmas Desa Salamjaya Pabuaran Subang.



(Jr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved