-->

Rabu, 05 Oktober 2022

Oknum Guru Ponpes Darussalam Lampung Diduga Lecehkan Siswi Dibawah Unur

Oknum Guru Ponpes Darussalam Lampung Diduga Lecehkan Siswi Dibawah Unur


INFONAS.ID | LAMPUNG - Seorang oknum guru di pondok pesantren Darussalam lampung di duga lecehkan beberapa siswi yang duduk di bangku kelas IX Tsanawiyah. Rabu (07/10/2022)

Berawal sejak diketahui oleh walimurid dari pelajar bernama Nabila Putri bahwa pada Handphone adiknya kedapatan chat yang dinilai tak pantas antara guru dan muridnya, M.Barok warga Dusun Banyuwangi Desa Mandah kecamatan Natar Lampung Selatan merasakan seperti sambaran petir, bagaimana tidak, Nabila yang baru berusia 14 tahun itu mendapatkan chat dari seorang ustad berinisial RL belakangan diketahui duda berumur 49 tahun telah menyatakan cinta dengan via WhatsApp pada tempat tak lazim dilakukan sebagai tenaga didik di pondok pesantren yang notabene berbasis pendidikan agama.

M. Barok sebagai walimurid yang tak terima adiknya dilecehkan melalui chating itu menuturkan, jika dirinya sempat dimediasi oleh pihak yayasan ponpes Darussalam guna selesaikan dugaan pelecehan, namun hal yang tak disangka justru pihak ponpes memberi solusi untuk memindahkan santri bernama Nabila Putri kesekolah lain dan tetap mempertahan oknum ustad ,guru bahasa inggris berinisial RL dengan dalih karena pelaku sanggup mengajar dengan bayaran murah.

Keputusan yang ditentukan pihak ponpes Darusalam Lampung pada mediasi tersebut ternyata sangat bertentangan dengan tujuan awal meminta mediasi sesuai harapan walimurid, M Barok menginkan adiknya tetap bersekolah dan oknum guru dapat ditindak tegas agar dikeluarkan, mengingat prilaku buruk tak akan terulang pada puluhan bahkan ratusan nabila nabila lainya itu, justru dipertahan atas dasar belum ada korban, sedangkan sebagai walimurid, juga mewakili orang tua dari 27 santri pada kelas IX Tsanawiyah hal ini diminta, agar sebagai antisipasi pihak ponpes sebelum terjadi hal hal yang tak diinginkan seperti maraknya pemberitaan saat ini, dibeberapa ponpes santrinya menerima perlakuan cabul dari gurunya.

Sedangkan Nabila putri yang diduga telah diarah oleh ustad RL saat ditemui awak media mengatakan, pada awalnya merasa biasa saja di chat oleh oknum ustad, guru bahasa inggris tersebut, namun setelah sampai pada waktu nya, RL 49 tahun mengatar bakso ke kediaman Nabila anak usia 14 tahun ini, Santri ini barulah sadar setelah diberi penjelasan oleh kakak nya terpaut usia lelaki setengah abad yang diduga ada niat tertentu saat mengartikan dari chat yang terkirim via WhatsApp tersebut, kedapatan bapak setengah baya cinta pada anak anak.

Setelah di sadarkan dengan diberi penjelasan oleh kakak yang telah mengurus Nabila putri sejak usia 5 tahun ini, akhirnya nabila justru takut dan tak berani ke sekolah, hingga akhirnya dipindahkan pobdok pesantren lain nya. 

Namun M.Barok kembali dibuat kecewa, karena pihak ponpes Darussalam Lampung terkesan mempersulit admisnitrasi saat megurus pindah nabila putri. juga tanpa rasa bersalah atau rasa kemanusiaan pihak Darussalam sama sekalibtak meringankan beban biaya, padahal insiden ini terjadi karena ulah oknum ustad tenaga didik dan bukanlah santri yang mencintai guru. Namun sebaliknya yang menjadi musabab pindahnya salah satu santri guna hindari bahaya yang bakal terjadi.

Dituturkan Nabila putri jika benar dirinya mendapat chat melalui pesan WhatsApp dari ustad guru bahasa inggris nya yang menanyakan berbagai hal pribadi dan tak pantas dilakukan oleh guru usia 49 tahun kepada santri, dan setelah tahu niat ustadnya itu Nabila mengaku takut untuk sekolah di ponpes Darussalam.
Di ungkapkan M.Barok yang sangat resah dan.kecewa atas ulah oknum ustad pada keluarga itu, hanyalah semata mata guna mencegah sedini mungkin prikaku buruk hal tak lazim dilakukan seorang guru kepada santri, juga menjaga marwah nama baik ponpes Darussalam Lampung agar bisa lebih baik lagi kedepan, dasar itulah orang tua walimurid ini bersikekeh meminta pada pihak pondok ustad guru bernama RL ini segera dihentikan keluar dari pesantren Darussalam.
Awak media yang sempat mengkonfirmasi terkait peristiwa yang dialami Nabila.

Saat di konfirmasi awak media Ust RL mengaku jika benar melakukan chat pada bbrapa murid, pihak atas prihal itu, pihak ponpes Darussalam lampung hanya memberikan teguran dan di minta ustadz tobat.

Sedangkan dari org tua wali meminta pihak pondok memberhentikan ustad tersebut mengingat masih banyak gadis kecil 14 tahun di kelas IX khusus nya jgn sampai hal serupa terlanjur terjadi hal lebih mendalam kecarah pelecehan,atau pencabulan namun keinginan walimurid ini tak pernah didengar justru DARUSALAM LAMPUNG Terkesan mati matian membela ustd RL dgn alasan dapat di bayar murah

Sampai berita ini di turunkan, penanggung jawab ponpes DARUSDALAM LAMPUNG terkesan menghindar dari awak media, untuk mengkonfirmasi hal dugaan pelecehan oleh guru bahasa inggris ustdz RL pihak pondok hanya janji janji belaka.


(Agus)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved