-->

Kamis, 13 Oktober 2022

Masuk Musim Penghujan, Bupati, Kapolres, dan Dandim Laksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Tanggap Bencana Alam di Mapolres Subang

Masuk Musim Penghujan, Bupati, Kapolres, dan Dandim Laksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Tanggap Bencana Alam di Mapolres Subang


INFONAS.ID | SUBANG - Mulai masuk musim penghujan, dan mengingat Kabupaten Subang itu peringkat ke 5 di Jawa Barat sebagai Kabupaten yang rawan bencana alam, Forkofimda Subang melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Tanggap Bencana Alam Tahun 2022, di Lapangan Apel Mako Polres Subang, Kamis, (13/10/2022) sekitar pukul 09:00 WIB.

Giat Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin oleh Bupati Subang, H. Ruhimat, S.Pd., M.Si., didampingi oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., diikuti oleh Dandim 0605/Subang, Wakapolres Subang, Kabag Ops Polres Subang, jajaran Forkopimda Subang, PJU dan Perwira Polres Subang, personil Kodim 0605/Subang, Lanud Suryadarma Kalijati, Yonif 312/KH, Sub Den Pom 3-2 Subang,Sat Pol PP, Dishub, Damkar, BPBD, Tagana, Dinkes, PMI, FKPM, Senkom Mitra Polisi, dan Pramuka Subang. 

Pimpinan Apel Bupati Subang, H. Ruhimat dalam giat tersebut menyampaikan bahwa dalam menghadapi bencana alam jangan sampai lengah, karena Subang ini masuk peringkat ke 5 di Jawa Barat yang mempunyai resiko tinggi bencana alam.

Kesiapsiagaan bencana yang terintregitas, lanjut Ruhimat dapat membangun kekuatan bersama semua Instansi terkait dalam mengantisipasi sekaligus menangani kemungkinan terjadinya bencana alam karena saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Laksanakan terus koordinasi dan kolaborasi dalam penanganan bencana.

Kita semua harus dapat mengamati tanda-tanda bencana seperti yang biasa terjadi di tahun tahun sebelumnya, banjir diwilayah Subang Utara dan longsor di wilayah Subang Selatan. 

Tingkatkan sinergitas antara stakeholder dalam upaya mitigasi dan meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam.

Melakukan pendekatan secara preventif kepada masyarakat terkait peran serta dalam menghadapi bencana alam.

Menyiapkan mental dan fisik prima dilandasi komitmen moral serta disiplin kerja yang tinggi sekaligus menghindari ego sektoral dalam penanganan bencana.

Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Subang yang telah melaksanakan apel Kesiapsiagaan tanggap Bencana Alam Tahun 2022 Tingkat Kab. Subang, ujar Ruhimat. 

Semoga Kab. Subang dijauhkan dari segala Bencana dan bersama-sama dapat menjaga lingkungan, pungkas Ruhimat




(Jr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved