-->

Jumat, 12 Agustus 2022

Sambut Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Karang Taruna Adakan Turnamen Sepak Bola Di Desa Cibuntu

Sambut Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Karang Taruna Adakan Turnamen Sepak Bola Di Desa Cibuntu

INFONAS.ID | SUKABUMI


Sambut perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, dan pencarian bakat bakat pemain, Karang Taruna, Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi adakan turnamen usia 13 tahun.


Sebanyak 8 klub sepak bola usia 13 ramaikan turnamen sepak bola yang dilaksanakan dalam turnamen Minimal soccer "Karang Taruna Cup U-13" berlangsung dari 5- 13 Agustus 2022 nanti.


Ketua karang taruna tunas bhakti Desa Cibuntu, Nana Rusmana mengatakan pembukaan turnamen sendiri langsung dilakukan oleh kepala Desa, yang dilaksanakan pada Jumat (5/8) lalu dilapang Cibuntu.

 "Alhamdulillah, lauching langsung dibuka oleh kepala desa Cibuntu kemarin," ujarnya. Rabu, (10/8).


Dijelaskan Nana, meski baru dilaksanakan beberapa hari selama pelaksanaan masyarakat sangat antusias menyaksikan turnamen Karang Taruna Cup U-13, mayarakat menganggap sebagai ajang hiburan.

 "Selain memeriahkan HUT RI ke 77, ini juga sekaligus seleksi pencarian bakat untuk tim karang taruna atau tim desa yang nantinya akan kami bina," jelasnya.


Nana berharap, turnamen berjalan lancar dan dapat menghasilkan bibit bibit pemain bola sehingga kedepan setelah turanamen akan menunjuk tim untuk membina yang berpotensi khususnya di bidang olahraga sepak bola.

 "Jika memungkinkan kita akan datangkan khusus pelatih dari SSB per satu bulan  sekali," terangnya.


Masih kata Nana, sejauh ini minat generasi muda Cibuntu terhadap olahraga khususnya sepak bola diakuinya sedikit naik turun, sehingga dengan adanya turnamen tersebut kedepan bisa membangkitkan kembali minat olahraga tersebut.

 "Karena sudah lama dan jarang ada event, makanya karang taruna berusaha membangkitkan kembali minat anak anak muda terhadap olahraga sepak bola ini," tandasnya.


Dan masyarakatpun ikut mensupot dengan adanya kegiatan turnamen sepak bola U 13 Di Desa Cibuntu untuk mencari bakat Anak-Anak didiknya untuk kedepannya dan sangat antusias membantu kegiatan turnamen sepak bola u 13 kerja sama dengan karang taruna Desa Cibuntu Allhamdulillah sangat meriah lancar dan aman terkendali tidak ada hal-hal yang di inginkan." pungkasnya


(Humaedi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved