-->

Jumat, 21 Januari 2022

Koramil Manuhing Gelar Vaksinasi Masal Dosis Satu dan Dua

Koramil Manuhing Gelar Vaksinasi Masal Dosis Satu dan Dua


Infonas.id.Gunung Mas,- 
Dalam rangka gebyar program vaksinasi Kodim 1016 Palangka Raya, Koramil 1016-04 Manuhing menggelar vaksinasi massal bagi warga masyarakat setempat untuk usia 6 tahun keatas.

Kegiatan tersebut untuk dosis 1 dan 2 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Makoramil 1016-04 Manuhing, Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, dalam rangka Karya Bakti TNI Pengabdian Untuk Negeri, Kamis 20 Januari 2022.

Menurut keterangan Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf S.Sos yang disampaikan oleh Danramil 1016-04 Manuhing Lettu Cpl Apollo Darmawan S.H, kegiatan vaksinasi Kodim 1016 Palangka Raya Tahap I dan 2 Tahun 2022 diberikan kepada masyarakat umum yang berada diwilayah Teritorial Koramil Manuhing.

Danramil Lettu Cpl Apollo Darmawan mengatakan, kegiatan Vaksinasi masal tersebut menggandeng dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dari Puskesmas UPT Manuhing bersama instansi terkait lainnya.

“Kegiatan vaksinasi terus kita gencarkan guna mencapai target yang diharapkan dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional, serta kegiatan ini sebagai wujud Program Karya Bakti TNI Pengabdian Untuk Negeri,” kata Danramil.

Menurut Danramil, kegiatan serbuan penyuntikan Vaksin massal guna mencegah penyebaran Virus Covid – 19 di Wilayah Kecamatan Manuhing. Semua peserta wajib mentaati disiplin protokol kesehatan, sebelum di vaksin dan setelah divaksin.

”Semua dilakukan guna mencegah kerumunan dan juga penyebaran covid-19 di tempat pelaksanaan vaksinasi,” tegas Danramil.

Lanjut Danramil, tentunya kita tetap berupaya terus menerus menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat, meningkatkan peran aktifnya untuk mensosialisasikan dan mengajak warga yang belum di vaksin untuk ikut vaksin. Semua demi kesehatan diri sendiri dan orang lain,” pungkas Danramil. (Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved