-->

Jumat, 12 November 2021

UPTD Puskesmas Tatakarya, Polsek Abung Surakarta gelar Giat Vaksinasi

UPTD Puskesmas Tatakarya, Polsek Abung Surakarta gelar Giat Vaksinasi

Infonas.ID/Lampung Utara,-
Sebagai wujud mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona. Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara melalui UPTD Puskesmas Tatakarya bersama Polsek Abung Surakarta Polres Lampung Utara Polda Lampung, gelar giat vaksinasi dosis pertama, bagi masyarakat. 

Vaksinasi kali ini  bertepatan di desa Bandarsakti Kecamatan Abung Surakarta,  Kabupaten Lampung Utara dan di hadiri Polsek Abung Surakarta IPDA Dayana, beserta jajaran, Camat Abung Surakarta Drs M. Nur. M.M., yang diwakili Seketaris Camat Sumardi, Kasi Kesra,  Nekky dan kepala desa Bandarsakti Riyanto beserta aparatur desa setempat. 

Kegiatan yang di pusatkan di balai desa tersebut berjalan lancar, tertib, dan menerapkan protocol kesehatan secara ketat. 

"Hari ini vaksinasi kita lakukan di desa Bandarsakti, setelah sebelumnya pihak UPTD Puskesmas Tatakarya juga menggelar vaksinasi di beberapa desa yang ada di Kecamatan Abung Surakarta", kata Siti Baiduri. 

Siti Baiduri Kepala Puskesmas Tatakarya menjelaskan vaksinasi dosis pertama ini menyasar masyarakat yang usianya yang sudah di atas 18 tahun hingga 59 tahun. 

"Berhubung jenis vaksin yang kita berikan atau yang kita suntikan adalah vaksin jenis AstraZeneca maka sasaran tidak semua masyarakat yang bisa menerima, tapi hanya masyarakat yang sudah di atas 18 hingga 59 tahun saja, di bawah 18 ataupun di atas 59 tidak bisa kita berikan vaksin meskipun masyarakat mau," Terang Siti Baiduri, Kamis (11/11/2021)

Ia juga menyampaikan, untuk dosis yang akan disuntikan bagi masyarakat yang ada di desa Bandarsakti tersebut sebanyak 350 dosis. Ia berharap taget tersebut bisa terpenuhi. 

Siti Baiduri , juga meminta kepada masyarakat yang sudah di vaksin maupun yang belum agar tetap menjaga mematuhi serta menerapkan protocol kesehatan. 

"Kami berharap dan berpesan kepada masyarakat yang sudah maupun yang belum di vaksin, untuk selalu waspada dan menjaga mematuhi serta menerapkan protocol kesehatan," Pungkasnya. 

Senada disampaikan Kapolsek Abung Surakarta IPDA Daryana, saat  mewakili Polres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, menyampaikan bahwa program vaksinasi ini adalah program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona, di Indonesia untuk itu IPDA Dayana mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Abung Surakarta ikut serta menyukseskannya. 

"Ini merupakan program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona, untuk itu mari kita sukseskan vaksinasi ini, bagaimanapun caranya vaksinasi di Kecamatan Abung Surakarta ini harus sukses karena ini sangat berguna bagi kita semua dalam memutus penyebaran virus Corona", ungkap Kapolsek Abung Surakarta. 

IPDA Dayana juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan selalu menjaga pola hidup sehat, dan menerapkan protocol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. (Darwis)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved