-->

Selasa, 02 November 2021

SDIT AL-FIRDAUS MELAKSANAKAN UJIAN TASMI' JUZ 30

SDIT AL-FIRDAUS MELAKSANAKAN UJIAN TASMI' JUZ 30

Infonas.id/Way Kanan, 
SDIT Al-Firdaus Pisang Baru melaksanakan sidang terbuka ujian tasmi' juz 30. Pelaksanaan ini diikuti oleh seluruh santri SDIT Al-Firdaus yang sudah memiliki hafalan satu juz, pada tahun ini ujian tahap pertama diikuti oleh 12 santri dari kelas tiga sampai dengan kelas enam. (02/11).

Siswa tersebut diantaranya adalah:
1.Zahra Maulida kelas 6
2.Septi Aprilia Nur  Hikmah kelas 6
3.Dzaqwan Jaelani kelas  6
4.Hafidz Mudzaki Putra kelas 6
5.Shofia Lailatul Azzahra kelas 5
6.Risma Ayunisa kelas 5
7.Anisa Tirda Yanti kelas  5
8.Cintia Bela kelas 4
9.Kirana Chyntia Febiyanti kelas 4
10.Faqih Azhar Imtiyaz kelas 4
11.Ahmad Dardir Alhajiry kelas 3
12.Tiara Ananta Tasya kelas 3

Pelaksanaan ujian tasmi' dilakukan di  masjid Al-Firdaus dengan protokol kesehatan yang cukup ketat. Acara ini dihadiri oleh ketua komite sekolah Infar Efendi, ketua yayasan diwakili oleh Yosi, dan wali murid untuk menyimak hafalan putra/ putrinya. 

Dalam sambutannya kepala sekolah SDIT Al - Firdaus Pisang Baru Zainal, menyampaikan keberhasilan anak-anak  dalam menghafal Al-qur'an ini tentunya tidak lepas dari peran guru, orang tua, santri, dan lingkungan. 

"Maka kita baik guru dan orang tua harus bersama-sama untuk membimbing anak kita agar menjadi para penghafal Al-qur'an yang insyaAllah nantinya bisa memberikan mahkota di syurga nanti,"ungkap Zaenal. 

Lebil lanjut kepala sekolah menyampaikan  untuk anak-anak sebagai seorang siswa dan sebagai seorang santri saya memberikan amanah sepuluh laksana yang harus kita laksanakan yaitu;
1.Dawamul Wudhu
2.Menebar salam
3.Sholat 5 waktu berjamaah 
4.Sholat sunah
5.Puasa sunah
6.Tilawah Al-Qur'an
7.Dzikir pagi dan petang
8.Ta'dzim dengan guru dan orang tua
9.Siswa, guru, wali murid, karyawan, adalah keluarga besar SDIT Al-Firdaus. Harus saling menghormati dan saling membantu. 
10. Pola hidup sehat.

Didepan penguji, santri nampak rileks dan tidak tegang. Kegiatan berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan penyematan selendang tahfidz oleh kepala sekolah dan yayasan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved