-->

Rabu, 24 November 2021

Melalui Komsos Babinsa Jalin Silaturahmi Bersama Pengerajin Kerupuk Rengginang

Melalui Komsos Babinsa Jalin Silaturahmi Bersama Pengerajin Kerupuk Rengginang

INFONAS. ID|Kutai Kartanegara – Babinsa koramil 0906-01/Tenggarong Kodim 0906/Kutai Kartanegara Sertu sarikudin melaksanakan anjangsana ke rumah salah satu warga selaku pelaku UMKM pembuat krupuk gendar dan rengginang yang berada di jalan Anggana RT. 08 Kelurahan Maluhu Kecamatan Tenggarong, Rabu  (25/11/2021).

Dalam kegiatan anjangsananya Sertu Sarikudin menyambangi ibu Tumini selaku pelaku usaha mikro kecil dan menengah di bidang pembuatan kerupuk gendar dan rengginang di mana bahan utamanya menggunakan bahan nasi dan beras ketan.

Selaku Babinsa Sertu Sarikudin juga memberikan semangat kepada ibu Tumini untuk berusaha bangkit dari kesulitan ekonomi seperti saat ini dengan semangat dan tidak mengenal kata menyerah dalam bekerja kita pasti bisa, ucapnya.

Disela – sela anjangsananya Sertu sarikudin juga membantu menjemur kerupuk rambak dan rengginang yang baru saja di buat agar cepat kering, pengeringan yang di lakukan oleh pelaku UMKM pembuat krupuk gendar dan rengginang yang ada di Kelurahan Maluhu masih secara tradisional dengan menggandalkan panas matahari, bila cuaca tidak mendung dalam 2 hingga 3 hari maka penjemuran kerupuk maupun rengginang dapat kering dengan sempurna imbuhnya. (Red).  



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved