-->

Jumat, 12 November 2021

Judul : Camat dan Lurah Gelar Kerja Bakti Bersama Warga Di TPU Kamp. Tua

Judul : Camat dan Lurah Gelar Kerja Bakti Bersama Warga Di TPU Kamp. Tua

INFONAS.ID/WAY KANAN,
Camat Blambangan Umpu bersama Lurahan Blambangan umpu lakukan gerbek kerja bakti bersama Masyarakat di Tempat Pemakaman Umum  (TPU) Kampung tua kelurahan Blambangan umpu. Jumat (12/11/2021).

Mengingat  gotong royong sebagai salah satu kerja sama yang baik untuk mencapai tujuan bersama dan ini budaya masyarakat Indonesia sejak jaman nenek moyang.

Gotong royong dilakukan membersihkan lingkungan tempat pemakaman umum  yang terletak di kampung tua kelurahan Blamabanhan umpu , sebab dari sini lah awal bediri nya kampung Blambangan umpu , sehingga tak heran bila di kampung tua ini banyak sumber sejarah nya termasuk makam puyang puyang terdahulu serta ada. beberapamakan pahlawan pejuang kemerdekaan salah satunya Sersan Hasanudin.

Camat Blambangan umpu. Akhmad Sapari pada kesempatan tersebut mejelaskan.  dalam suasana peringatan hari pahlawan di isi Gotong Royong bersama masyarakat  tingkat kelurahan Blambangan umpu karena  Daerah ini berada di Tengah Kota Kabupaten way kanan.

“Ya ini salah satu bentuk perhatian pemerintah Daerah Way kanan, terhadap pejuang kemerdekaan. seperti Sersan Hasanudin, beliau salah satu putra terbaik yang ada di kelurahan Blamabangan umpu. Maka dalam rangka hari pahlawan kita beraama jajaran Kecamatan dan kelurahan Blambangan umpu dan Masyarakat setempat hadir, untuk gotong royong memebersihkan makam kampung tua Blambangan umpu ini, termasuk makam beliau alm Sersan Hasanudin”. Jelasnya.

Lanjutnya, Hari ini di hadapan salah satu putra nya (Rizal) kami berpesan pada kelurahan Blambangan umpu dan masyarakat, agar bersama sama menjaga dan merawat tempat tempat bersejarah ini, para pejuang pejuang kita karena semangat juang mereka dulu menjadi Inspirasi kita semua sampai saat ini. Jelas Camat Syapari.

Sementara Lurah Blambangan umpu Hasanudin AK pada tempat dan kesempatan yang sama  juga menyampaikan, Nilai nilai kegotong royongan yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa, perlu terus dilestarikan untuk memperkuat integrasi sosial di tengah – tengah masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan upaya menanamkan kembali warisan luhur nenek moyang kita yang hampir punah, maka melalui kerja bhakti  inilah hendaknya dapat kembali menumbuhkan dan memelihara semangat kegotongroyongan masyarakat”. Ujar Hasanudin.

Antoni Ketua Lingkungan 1 juga menjelaskan, Kita ketahui kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang di lakukan.

Akhmad Syarai, setelah menjabat menjadi Camat Blambangan umpu semoga kegiatan serupa dapat berlanjut di tempat yang lain nya setelah lokasi pertama selesai dibersihkan. Pungkas Antoni.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved